Viral! Logo Xiaomi Resmi Berubah, Harganya Hebohkan Warganet: Rp4,3 Miliar

Tim Editor

Logo Xiaomi

ERA.id - Pergantian logo sebuah produk belum lama ini menghebohkan jagad maya dan viral di Malaysia. Adalah Xiaomi, dari Mega Lauch Event yang memperkenalkan Mi Mix Fold, mereka mengumumkan bahwa perusahaan ponsel itu mengganti logo perusahaannya.

Desainernya yakni Kenya Hara, pria asal Jepang. Adapun tema logo yang tampak simpel namun berharga mewah itu dinamai "Alive" atau hidup. Bentuknya yakni bukan lagi bujur sangkar bersisi lancip seperti dulu, melainkan empat sisinya diubah menjadi melengkung.

Logo itu diartikan semakin merangkul pemikiran filosofis. Kenya Hara sendiri, desainer logo tersebut, belakangan diketahui bukan orang "biasa", melainkan profesor Musashino Art University dan Presiden Nippon Design Center.

Ia sendiri menggunakan "superellipse" saat mendesain logo Xiaomi. "Meskipun ada opsi tak terbatas antara bujur sangkar dan lingkaran sempurna, perancang mencapai keseimbangan dinamis optimal secara visual dengan menyesuaikan variabel dalam rumus. Menggunakan n=3 menghasilkan keseimbangan sempurna antara bujur sangkar dan lingkaran, melambangkan aspek inti dari 'Hidup', menghasilkan logo baru Xiaomi," jelas Xiaomi dilansir dari The Verge.

Selain itu, Xiaomi dikabarkan menghabiskan setidaknya USD30 ribu atau sekitar IDR4,3 miliar untuk logo barunya tersebut. Wah, selamat ya Prof Kenya!

Tag: viral xiaomi yang unik teknologi logo

Bagikan: