Cara Mengukur Jari untuk Cincin dengan Alat Seadanya di Rumah

| 30 Oct 2022 10:05
Cara Mengukur Jari untuk Cincin dengan Alat Seadanya di Rumah
Cara mengukur jari (Unsplash)

ERA.id - Apakah Anda tidak tahu dengan ukuran cincin, padahal akan segera tunangan? Jika iya, mari simak cara mengukur jari untuk cincin dalam artikel ini.

Selama kita ketahui, menggunakan pita pengukur adalah metode terbaik dan paling akurat untuk menentukan ukuran cincin Anda. Untuk hasil terbaik, pastikan untuk memberikan ruang yang cukup untuk mengakomodasi jari Anda.

Menggunakan meteran pita (Daniel Wellington)

Ingatlah bahwa ukuran jari Anda bervariasi di siang atau malam hari, hal tersebut tergantung pada beberapa faktor, seperti suhu dan kelembaban. Oleh karena itu, disarankan untuk mengukur jari Anda di penghujung hari, saat kemungkinan membesar.

Selain itu, jari yang sama mungkin berbeda dalam ukuran cincin untuk tangan kiri dan kanan Anda. Untuk itu, pastikan untuk mengukur jari yang Anda rencanakan untuk memakai cincin.

Cara Terbaik Menemukan Ukuran Cincin Anda

Sebelum Anda mengukur cincin Anda, ada beberapa petunjuk yang perlu diingat. berikut beberapa tips dilansir dari realsimple:

●   Pertimbangkan buku jari Anda: Jika Anda tahu buku jari Anda berada di sisi yang lebih besar, maka pesanlah setengah ukuran lebih besar dari yang ditunjukkan oleh jari Anda sendiri. Jika hal tersebut tidak dilakukan, Anda tidak akan dapat menggeser cincin ke tempat yang tepat.

●   Pastikan akurasi pengukuran dengan beberapa kali percobaan: Cobalah untuk mengukur jari Anda tiga hingga empat kali dalam waktu yang berbeda karena ukuran jari Anda akan berfluktuasi tergantung pada suhu. Biasanya jari Anda bisa lebih kecil saat Anda lebih dingin dan lebih bengkak jika Anda kepanasan.

Cara Mengukur Jari untuk Cincin

Dilansir dari laman resmi Daniel Wellington, berikut ini ERA sajikan beberapa tips yang dapat Anda coba di rumah.

LANGKAH 1: Siapkan Penggaris Pita

Tempatkan pita pengukur di atas jari Anda dan tarik ke dalam lingkaran.

LANGKAH 2: Sesuaikan Ukuran Jari

Sesuaikan ukuran lingkaran, gerakkan melintasi buku-buku jari Anda, dan pastikan pas dan nyaman.

LANGKAH 3: Temukan Ukuran Jari Anda

Catat pengukuran jari dalam satuan milimeter lalu gunakan ukuran tersebut sebelum Anda membeli atau memesan cincin.

Panduan Ukuran Cincin

Ukuran cincin jika mengikuti skala AS maka akan didapatkan ukuran angka (dan setengah angka), biasanya dari ukuran cincin mulai dari 3 hingga 13,5 untuk orang dewasa.

Cincin wanita biasanya berukuran antara 3 dan 9, sedangkan cincin pria biasanya berukuran antara 8 hingga 14. Satuan tersebut sesuai dengan lebar jari Anda dalam milimeter: Ukuran cincin 3 cocok dengan jari manis (atau jari apa pun) yang lebarnya 14 milimeter.

Kemudian ukuran cincin rata-rata untuk wanita adalah antara 5 dan 7, tetapi pastikan selalu ukur jari Anda agar mendapatkan ukuran cincin yang tepat sebelum menghabiskan banyak uang untuk membeli sebuah cincin.

Selain cara mengukur jari untuk cincin, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi