Cara Share Screen WA saat Video Call dan Tips Memakai Fitur Video Beauty

| 09 Aug 2023 23:05
Cara Share Screen WA saat Video Call dan Tips Memakai Fitur Video Beauty
Cara share screen WA saat video call (unsplash)

ERA.idWhatsApp (WA) telah memperkenalkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna untuk berbagi konten layar secara langsung saat melakukan panggilan video. Lantas bagaimana cara share screen WA saat video call?

Fitur baru WA tersebut memungkinkan para pengguna untuk melakukan screen-sharing dalam waktu nyata, mirip dengan fitur yang ada di platform seperti Zoom, Microsoft Teams, dan Google Meets.

Perlu diketahui, biasanya screen-sharing digunakan dalam pertemuan virtual dan memungkinkan semua peserta untuk melihat dokumen atau konten yang sama secara bersamaan.

Cara Share Screen WA saat Video Call

Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan fitur screen sharing di WhatsApp pada perangkat HP dan laptop:

  1. Mulai panggilan video

Buka aplikasi WhatsApp di perangkat HP atau laptop Anda. Pilih kontak dengan siapa Anda ingin melakukan panggilan video. Klik ikon panggilan video untuk memulai video call seperti biasa.

  1. Aktifkan fitur screen sharing

Setelah panggilan terhubung, Anda akan melihat beberapa opsi di bagian bawah layar. Klik ikon share screen yang memiliki gambar mirip dengan perangkat HP. Kemudian, pilih opsi "Mulai Sekarang".

  1. Tampilan screen sharing

Saat fitur screen sharing diaktifkan, tampilan layar lawan bicara di WhatsApp akan sama dengan apa yang terlihat di layar HP atau laptop Anda. Ini memungkinkan Anda untuk membagikan semua jenis data dari perangkat Anda, seperti foto, video, dan aplikasi.

  1. Menonaktifkan fitur screen sharing

Jika Anda ingin menghentikan fitur screen sharing, cukup klik opsi "Berhenti Berbagi". Layar akan kembali ke tampilan semula, dan Anda dapat melanjutkan sesi video call dengan lawan bicara seperti biasa.

Gimana caranya agar video call WhatsApp ada filter?

Bagaimana, mudah bukan untuk membagikan layar di WA? Namun, terkadang beberapa orang tidak percaya diri ketika tidak menggunakan fitur filter. Apakah Anda salah satunya?

Untuk meningkatkan penampilan Anda saat melakukan panggilan video menggunakan WhatsApp, Anda dapat memanfaatkan fitur WhatsApp Video Beauty atau Face Beauty For Video Call yang terdapat dalam menu Pengaturan pada ponsel merek seperti Oppo, Xiaomi, Realme, Infinix, dan Vivo.

Gimana caranya agar video call WhatsApp ada filter (unsplash)

Sejumlah ponsel, terutama merek Infinix, menyediakan opsi untuk mempercantik tampilan saat melakukan panggilan video. Dengan demikian, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan untuk membuat wajah terlihat halus dan bercahaya.

Contohnya adalah fitur WhatsApp Beauty yang hadir pada ponsel Infinix. Anda dapat mengaktifkan fitur ini saat melakukan panggilan video melalui aplikasi WhatsApp.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur WhatsApp Video Beauty:

  1. Buka menu Pengaturan di ponsel Anda.
  2. Gulir ke bawah dan pilih opsi Pendorong Sosial.
  3. Kemudian, cari dan pilih opsi Whatsapp Video Beauty.
  4. Terakhir, aktifkan fitur dengan mengklik toggle yang tersedia.
  5. Dengan mengaktifkan fitur ini, Anda dapat meningkatkan penampilan Anda selama panggilan video menggunakan WhatsApp.

Selain cara share screen WA saat video call, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Tags : teknologi tips WA
Rekomendasi