Tanaman yang Dilarang Ditanam di Depan Rumah, Apa Saja Jenisnya?

| 25 Oct 2023 18:15
Tanaman yang Dilarang Ditanam di Depan Rumah, Apa Saja Jenisnya?
Ilustrasi tanaman (Cottonbro/Pexels)

ERA.id - Bagi Anda yang mempunyai hobi memelihara tanaman, mungkin sudah memiliki bayangan menentukan tanaman apa saja yang dapat ditanam di rumah. Namun, Anda juga perlu memahami jenis tanaman yang dilarang ditanam di depan rumah. Sebab, jenis-jenis tanaman ini diyakini memiliki dampak tersendiri bagi pemiliknya.

Ada beberapa tanaman yang diyakini sebagian besar orang dapat memberikan dampak buruk dan mengundang energi negatif masuk ke rumah.

Sebelum Anda memutuskan untuk memelihara tanaman di depan rumah, sebaiknya Anda terlebih dahulu memahami jenis tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah.

Tanaman yang Dilarang Ditanam di Depan Rumah

Di bawah ini adalah beberapa tanaman yang sebaiknya tidak ditanam di depan rumah sebab dianggap dapat membawa energi negatif masuk ke dalam rumah.

Tanaman Ganja

Selain dilarang ditanam di depan rumah, tanaman ganja juga tentunya tidak boleh ditanam di mana pun dan menjadi salah satu tanaman yang harus Anda hindari.

Selain menyalahi hukum, tanaman ganja juga sering disalahgunakan menjadi obat-obatan terlarang dan termasuk ke dalam salah satu jenis narkoba yang penanamnya ataupun penggunaya dapat diberi sanksi pidana berupa kurungan penjara.

Efek dari ganja juga diketahui sangat berbahaya sebab dapat menjadikan pemakainya menjadi kecanduan dan hilang kesadaran, sehingga berisiko merusak generasi muda.

Mahkota Duri

Tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah yang pertama yaitu tanaman mahkota duri. Hal tersebut dikarenakan adanya duri tajam yang berbahaya untuk orang-orang di sekitarnya.

Mahkota duri juga dipercaya berpotensi membuat emosi naik dan ketegangan di dalam rumah. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya tidak memelihara mahkota duri di depan rumah.

Kaktus

Jenis tanaman kaktus juga menjadi salah satu tanaman berduri yang tidak direkomendasikan untuk ditanam di depan rumah. Selain berduri dan dapat mencelakai orang-orang di sekitarnya, kaktus juga dipercaya dapat menyerap energi positif seseorang yang ada di sekitarnya jika ditanam di depan rumah.

Oleh sebab itu, upayakan agar Anda tidak menanam tanaman berduri yang satu ini di depan rumah.

Tanaman Kaktus (Eduardo Soares/Pexels)

Tanaman Palsu

Tanaman yang tidak disarankan untuk ditanam di depan rumah yang terakhir yaitu tanaman palsu. Sebab tanaman palsu dapat menjadi penghalang bagi energi positif untuk masuk ke dalam rumah.

Jika Anda memang ingin mempunyai tanaman palsu untuk dekorasi rumah agar terlihat lebih cantik, sebaiknya letakkan tanaman palsu tersebut di dalam rumah.

Tanaman yang Rusak atau Mati

Menanam tanaman yang sudah rusak atau mati juga sebaiknya Anda hindari, tidak hanya untuk ditanam di depan rumah, tapi juga di seluruh ruangan di dalam rumah, bahkan di pekarangan rumah.

Mengapa hal tersebut dilarang? Sebab tanaman yang sudah mati atau rusak dapat menyerap energi hingga terkuras. Oleh sebab itu, pastikan Anda tidak membiarkan terdapat tanaman yang sudah rusak atau mati ditanam di sekitar rumah Anda. Dengan demikian, upayakan agar Anda merawat tanaman secara rutin dan memastikan kesehatan dari tanaman yang sedang dipelihara.

Jika Anda melihat ada daun yang sudah mulai berwarna kecokelatan atau mengering, Anda disarankan untuk segera memangkasnya agar tidak menulari ke bagian tanaman lain yang masih sehat.

Demikianlah ulasan tentang tanaman yang dilarang ditanam di depan rumah. Semoga informasi ini bermanfaat!

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi