10 Rekomendasi Kado Natal untuk Sahabat, Kamu Pilih Mana?

| 20 Dec 2022 16:04
10 Rekomendasi Kado Natal untuk Sahabat, Kamu Pilih Mana?
Ilustrasi kado natal untuk sahabat (Pixabay)

ERA.id - Salah satu momen yang ditunggu-tunggu dari perayaan Natal adalah tukar kado. Pada umumnya, kegiatan ini dilakukan dengan keluarga ataupun kerabat dekat serta sahabat. Karena dilakukan rutin tiap tahunnya, tentunya akan timbul kebingungan untuk menentukan jenis kado apa yang akan diberikan.

Ilustrasi bisnis Natal (Freepik)

Nah, dalam artikel ini akan disertakan beberapa referensi yang bisa Anda jadikan pilihan untuk menentukan kado untuk orang terkasih Anda. Simak daftarnya di bawah ini:

Kado Natal untuk Sahabat

Gelas atau Cangkir

Dilansir dari situs The Mug Life, cangkir atau gelas sebagai hadiah dapat melambangkan persahabatan atau cinta. Selain itu, gelas juga memberikan manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Setiap dia menggunakan gelas yang Anda berikan, sahabat akan teringat kepada Anda.

Lukisan

Lukisan juga bisa menjadi kado natal untuk sahabat yang memiliki makna mendalam. Selain memberikan nilai seni, Anda juga dapat memuat goresan kuas dari sosok sahabat agar lebih penuh arti. Selain itu, Anda juga dapat memberikan tema natal ke dalam lukisan.

Puzzle

Dikutip dari situs House Beautiful, puzzle juga bisa dipilih sebagai kado natal untuk sahabat. Puzzle sangat direkomendasikan untuk melatih fokus. Selain itu, puzzle juga bisa mengasah keterampilan untuk mengingat (memori), menguji ide, serta menyelesaikan masalah. Puzzle bersifat filosofis, menunjukkan berbagai aspek kehidupan yang dapat disusun dan dijalani.

Kalung

Perhiasan yang bisa Anda jadikan kado natal untuk sahabat adalah kalung. Anda juga dapat membuat yang lebih bermakna dengan bentuk atau gambar yang sama untuk diri sendiri dan sahabat. Dengan demikian, selain sebagai kado, kalung juga menjadi tanda persahabatan Anda.

Lilin

Selanjutnya adalah lilin aroma. Lilin aroma dapat Anda jadikan pilihan sebagai kado natal untuk sahabat. Karena berfungsi untuk membuat ruangan harum, Anda bisa memilih aroma yang disenangi sang penerima hadiah. Selain itu, benda ini juga dapat Anda jadikan sebagai dekorasi ruangan.

Perfume

Perfume dapat menjadi kado yang penuh arti. Anda dapat memilih aroma yang sesuai dengan kepribadian atau kesukaan sang Sahabat. Contohnya aroma manis dan floral untuk sahabat Anda yang ceria.

Buku

Kado natal untuk sahabat ini juga cocok bagi mereka yang gemar membaca. Selain untuk memperluas wawasan, buku juga bisa dijadikan alat untuk berimajinasi atau melatih pikiran serta perasaan. Anda bisa memilih buku yang berguna atau yang berisi tentang isi hati mengenai betapa berharganya persahabatan.

Dumbbells

Berikutnya yaitu Dumbbell. Benda ini sangat bermanfaat untuk olahraga di rumah. Anda dapat memberikan perhatian terhadap kesehatan sahabat Anda dengan menghadiahkan benda ini. Namun Anda juga harus menentukan beban dumbbells sesuai perkiraan kemampuan sahabat Anda dalam menggunakannya. Hal ini perlu dilakukan agar sahabat Anda dapat terhindar dari cidera saat berolahraga.

Mesin Pembuat Waffle

Kado natal untuk sahabat ini cocok bagi sahabat Anda yang hobi memasak. Mesin pembuat waffle juga menjadi alat yang dapat digunakan untuk mengkreasikan makanan. Terlebih beberapa tahun belakang sedang populer tren camilan Croffle, yaitu Croissant yang dibuat dengan bentuk waffle. Anda dapat menghadiahi sanak saudara dengan kado ini.

Jaket

Jaket adalah jenis pakaian yang cocok pula dijadikan kado natal untuk sahabat. Benda ini tentunya sangat berguna untuk kesehariannya. Karena jaket juga bisa digunakan ketika cuaca terik untuk menghindari sinar matahari. Demikian pula saat terjadi cuaca buruk, jaket dapat digunakan untuk melindungi tubuh dari udara dingin dan hujan.

Demikianlah beberapa referensi kado natal untuk sahabat yang bisa Anda pilih. Semoga bermanfaat dan selamat merayakan natal!

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Tags : natal kado
Rekomendasi