Mencoba 6 Ide Merayakan Hari Valentine Unik, Jangan Romantic Dinner Terus

| 12 Feb 2023 07:05
Mencoba 6 Ide Merayakan Hari Valentine Unik, Jangan Romantic Dinner Terus
Ilustrasi spa untuk merayakan Valentine (freepik)

ERA.id - Hari Valentine tak lama lagi. Sebagian orang di dunia, termasuk Indonesia, ingin merayakan hari tersebut bersama orang terkasih. Namun, perayaan Valentine tidak hanya bisa berupa makan malam romantis. Ada banyak ide merayakan hari Valentine yang bisa dicoba.

Tak jarang, sepasang kekasih atau suami istri merasa bosan dengan perayaan Valentine yang sama setiap tahun. Selain itu, beberapa faktor juga bisa membuat orang malas merayakan hari Valentine seperti umumnya, misalnya faktor ekonomi.

Anda tak perlu cemas. Hari Valentine bisa dirayakan dengan berbagai cara. Jika Anda dan pasangan memang sudah saling mencintai dan memahami, tentu momen spesial tidak harus berupa kegiatan atau pemberian benda yang menguras kantong. Berikut Era sajikan beberapa ide merayakan hari Valentine yang bisa Anda coba bersama pasangan.

Berbagai Ide Merayakan Hari Valentine bersama Pasangan

·         Menonton film

Salah satu hal yang bisa menyatukan dua sejoli, bahkan biasanya menjadi alat PDKT, adalah menonton film bersama. Anda bisa menonton film bersama pasangan untuk merayaan Valentine day.

Tempat menonton bisa Anda sesuaikan dengan kondisi dan keinginan, bisa di bioskop atau di rumah. Pilihlah film yang bisa memberikan kesan tersendiri bagi Anda dan pasangan.

Jika ingin menonton film di rumah, mungkin Anda bisa menyiapkan tempat yang nyaman dan beberapa komponen pelengkap, seperti camilan, minuman, dan speaker yang bagus (tidak harus beli, bisa meminjam teman).

·         Salon spa

Pergi ke salon spa mungkin bukan hal yang biasa Anda lakukan, apalagi bersama pasangan. Nah, ini menjadi hal yang bisa Anda lakukan untuk merayakan Valentine bersama.

Anda dan pasangan mungkin sudah begitu lelah, baik fisik maupun psikis, karena kesibukan sehari-hari. Memanjakan diri ke salon spa bisa menjadi solusi agar kondisi tubuh kembali segar. Melakukan kegiatan berdua bersama pasangan tentu memberikan kesan tersendiri.

·         Memasak bersama

Makan malam romantis adalah hal yang biasa dilakukan saat Valentine. Namun, bagaimana jika mencoba kegiatan lain yang berhubungan dengan makan malam romantis itu?

Anda bisa memasak makanan bersama pasangan dengan cara kalian. Keromantisan bisa Anda ciptakan bersama, baik saat mengolah bahan makanan maupun saat makan bersama.  

·         Karaoke bersama

Jika Anda dan pasangan sama-sama suka menyanyi atau dunia musik, karaoke bisa dilakukan untuk merayakan Valentine. Kegiatan ini juga tak harus dilakukan di tempat karaoke sebab karaoke juga bisa dilakukan di rumah.

·         Liburan bersama

Liburan ke tempat wisata tertentu tak jarang dilakukan. Namun, Anda tak harus pergi ke tempat yang menghabiskan banyak uang. Keromantisan tidak hadir dari seberapa banyak uang yang dihabiskan, tetapi seperti apa momen yang bisa diciptakan dan didapat. Anda bisa berlibur ke tempat wisata dekat rumah yang jarang dikunjungi tetapi memiliki daya tarik yang bagus.

·         Jalan-jalan keliling kota

Ilustrasi berkendara bersama pasangan (unsplash)

Sangat sederhana, Anda bisa berkendara keliling kota bersama pasangan sambil melihat berbagai hal yang dilewati. Anda bisa menggunakan sepeda motor, mobil, atau bahkan kendaraan umum.

Anda bisa bertukar cerita sepanjang jalan sembari melihat hiruk pikuk masyarakat. Sesekali Anda bisa berhenti untuk membeli camilan atau jajanan untuk dinikmati bersama. Ini menjadi ide merayakan hari Valentine yang menarik untuk dicoba. 

Rekomendasi