7 Makanan Pengganti Kue Ulang Tahun, Rayakan dengan Berbeda dan Istimewa

| 07 Feb 2024 14:03
7 Makanan Pengganti Kue Ulang Tahun, Rayakan dengan Berbeda dan Istimewa
Pengganti kue ulang tahun (Freepik)

ERA.id - Perayaan ulang tahun selalu identik dengan pemberiaan kue tart dengan lilin di atasnya. Namun sebagian orang merasa bosan dengan kehadiran kue ulang tahun. Jika Anda ingin merayakan dengan cara anti mainstream dan unik, ada beberapa makanan pengganti kue ulang tahun yang bisa Anda pilih. 

Pemberian kue ulang tahun di hari kelahiran memang lama-lama terasa biasa atau kurang spesial. Mungkin Anda sedang mencari ide perayaan ulang tahun yang berbeda dari biasanya. Cobalah untuk memilih makanan lain atau berkreasi dengan berbagai macam hidangan untuk sebagai pengganti kue ulang tahun. 

Rekomendasi Makanan Pengganti Kue Ulang Tahun

Perayaan ulang tahun tidak harus selalu memakai kue tart yang manis dan berbentuk indah. Anda bisa memberikan makanan lain yang unik dan tetap istimewa untuk orang-orang terdekat Anda. Berikut ini rekomendasi pengganti kue ulang tahun yang bisa Anda pilih.

Nasi Tumpeng

Salah satu hidangan spesial yang cocok sebagai perayaan hari ulang tahun adalah tumpeng. Makanan tradisional ini sudah sejak dulu digunakan sebagai sajian untuk acara-acara spesial atau penting. Di budaya Jawa, tumpeng biasanya disajikan untuk acara syukuran, baik itu kelahiran bayi, pernikahan, 17 agustusan, dan sebagainya. 

Tumpeng tidak sekadar makanan nasi yang dibentuk kerucut menyerupai gunung. Makanan yang dihidangkan dengan berbagai sayuran dan lauk pelengkap ini memiliki makna yang mendalam mengenai filosofi kehidupan. Itulah mengapa tumpeng bisa menjadi pilihan terbaik untuk persembahan saat ulang tahun. 

pengganti kue ulang tahun (Freepik)

Pudding

Pudding juga bisa menjadi pengganti ulang tahun untuk diberikan kepada pasangan atau orang terkasih. Anda bisa memberikan pudding art ataupun puding buah. Meski termasuk makanan sederhana, persembahan pudding tetap akan spesial dan istimewa. Supaya terlihat lebih menarik, Anda bisa menambahkan anggur, strawberry, atau topping lain. 

Pizza

Pizza memang populer sebagai makanan untuk dinikmati ramai-ramai. Anda bisa memilih pizza sebagai pengganti kue ulang tahun untuk dimakan saat berkumpul bersama orang-orang terdekat.

Apabila Anda merayakan bersama banyak orang, pesan pizza berukuran yang besar dengan potongan banyak. Anda juga bisa memilih pizza dalam berbagai varian rasa supaya lebih menarik dan spesial. 

Sushi

Makanan anti mainstream lainnya yang dapat dijadikan pengganti kue ulang tahun adalah sushi. Makanan khas Jepang ini bisa menjadi alternatif sajian saat merayakan acara ulang tahun bersama orang terdekat. Apalagi saat ini banyak sekali restoran sushi, sehingga mudah sekali membeli atau memesannya saat merayakan hari istimewa. 

Donat

Apabila Anda ingin mencari makanan pengganti kue ulang tahun namun dengan rasa tetap manis, maka donat adalah pilihan yang tepat. Makanan berbentuk bulat ini memang cukup populer sebagai hadiah. Selain harganya yang murah, Anda bisa memilih berbagai varian rasa donat supaya momen ulang tahun semakin spesial. 

Parcel Buah

Jika Anda mencari makanan pengganti ulang tahun yang menyehatkan, sebaiknya berikan parcel buah. Bingkisan buah dapat menjadi pilihan hadiah ulang tahun untuk pasangan atau orang-orang tersayang. Supaya parcel buah lebih istimewa dan menarik, Anda bisa membuat sendiri bingkisannya dengan berbagai jenis buah-buahan di dalamnya. 

Es Krim

Makanan pengganti kue ulang tahun lainnya yang memiliki kesan romantis adalah es krim. Bisa dibilang semua orang suka makan es krim. Anda bisa memberikan es krim dengan varian rasa yang unik atau rasa favorit orang yang ulang tahun. Selain itu, cobalah untuk membuat komposisi es krim sendiri dengan mencampurkan beragam varian rasa. 

Demikianlah rekomendasi beberapa makanan pengganti kue ulang tahun yang bisa Anda berikan kepada orang terdekat di hari spesial. Untuk merayakan hari kelahiran dengan romantis dan istimewa, tak melulu harus pakai kue ulang tahun. Anda bisa memberikan sejumlah makanan-makanan di atas supaya perayaan lebih berbeda dan unik. Baca juga ide kado unik untuk Imlek dan Valentine.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi