Masih Sensitif, Berikut Tips Memilih Produk Aman untuk Kulit Bayi

Tim Editor

Ilustrasi bayi (Unsplash/@jonathanborba)

ERA.id - Menjaga kesehatan tubuh si Kecil termasuk  kebersihan tubuhnya juga sangat penting untuk dijaga. Ada banyak faktor yang perlu diperhatikan dalam memilih produk perawatan bayi, karena meskipun struktur kulit bayi sama dengan struktur kulit orang dewasa, tapi tingkat kedewasaan kulitnya berbeda dan lebih sensitif.

Produk perawatan bayi yang mengandung bahan kimia berbahaya bisa berakibat negatif bagi kesehatan tubuh si Kecil. Karena itu, cermat dalam pemilihan produk perawatan bayi yang aman merupakan langkah pencegahan yang paling tepat. Berikut beberapa tips dalam memilih produk yang tepat seperti dirangkum dari rilis Zwitsal Hadirkan Penawaran Menarik selama Kampanye 9.9 Super Shopping Day yang diterima Era.id.

1. Mengandung bahan alami

Pilih produk sabun bayi yang mengandung bahan-bahan alami. Sabun cair umumnya lebih praktis daripada sabun batangan. Pilihlah sabun cair bayi yang memiliki pH netral dan sudah teruji oleh dermatologis sehingga beresiko lebih kecil untuk menyebabkan alergi. Salah satu produk baik yang sesuai untuk digunakan pada si kecil misalnya Zwitsal Baby Bath Natural, yang dapat digunakan untuk mandi dan juga keramas (untuk variant Hair & Body). Apalagi Zwitsal memiliki varian Natural yang mengandung bahan-bahan alami, seperti aloe vera dan madu yang dapat menutrisi kulit serta menjaga kulit si Kecil tetap halus dan terlihat segar.

2. Tidak pedih di mata

Pilih produk shampoo bayi yang tidak pedih di mata. Aktivitas si Kecil tentu tidak sebanyak orang dewasa. Oleh karena itu, tidak perlu mencuci rambut si kecil setiap hari. Saat mencuci rambut si Kecil, dapat menggunakan shampoo yang tidak pedih di mata, dapat digunakan pada kulit kepala dan rambut si Kecil yang lembut dan terbuat dari bahan alami, misalnya Zwitsal Natural Baby Shampoo, baik dari varian Classic yang mengandung pelembab alami bunga canola ataupun varian Natural yang mengandung aloe vera, kemiri, dan seledri.

3. Melindungi dari iritasi

Pilih pelembab yang mampu melindungi kulit bayi dari iritasi. Kulit bayi memang cenderung mudah kering sehingga perlu dijaga kelembapannya. Akan tetapi, gunakan pelembab secukupnya saja karena penggunaan yang berlebihan justru memicu timbulnya biang keringat. Saat terbaik untuk menggunakan pelembab adalah setelah mandi. Selain itu, perlu memilih produk bayi yang bagus, karena pemilihan produk yang tidak hanya melindungi tapi juga bisa mengatasi masalah kulit. Gunakan lahZwitsal Baby Cream yang mengandung bahan aktif Zinc. Kandungan ini tak hanya mampu melindungi kulit bayi dari iritasi, tapi juga membantu mengatasi masalah ruam popok.

Karamita Darusman, Senior Brand Manager Zwitsal mengatakan, formulanya yang lembut diformulasikan khusus untuk kulit bayi, sehingga dapat digunakan sejak hari pertama.

Tag: tumbuh kembang anak tips

Bagikan: