Single Day 11 November, Berikut Tips Menjadi Jomblo Bahagia

Tim Editor

Ilustrasi pria (Foto: Unsplash/Angelo Pantazis)

ERA.id - Tanggal 11 November merupakan momen Hari Belanja Online Nasional atau biasa disebut Harbolnas. Selain itu, tahukah kamu bahwa 11 November juga diperingati sebagai Single Day atau Hari Jomblo Sedunia?

Dikutip dari National Today, Singles Day pertama kali dicetuskan oleh mahasiswa di Universitas Nanjing, China pada 11 November 1993. Sesuai namanya, Singles Day adalah hari spesial yang diperuntukkan kepada kaum jomblo di China.

Perayaan ini dilakukan agar para kaum jomblo tetap bahagia meski belum memiliki pasangan. Tak hanya dihari perayaan saja, kaum jomblo tetap harus bahagia sepanjang hari. Dilansir dari Your Tango pada Rabu (11/11/2020), berikut tips untuk kaum jomblo agar selalu bahagia sepanjang hari.

1. Mempelajari suatu hal yang baru

man wearing red long-sleeved shirt standing beside wallIlustrasi pria (Foto: Unsplash/bruce mars)

Menyandang status jomblo, itu berarti sudah saatnya kamu mempelajari suatu hal yang baru. Kamu lebih bisa mengekspresikan apa yang kamu inginkan tanpa harus diganggu jadwal kencan dan si doi yang selalu minta diperhatikan. 

2. Bertemu teman baru

Kamu harus memanfaatkan waktu jomblomu dengan berkenalan dan berteman sebanyak mungkin. Siapa tahu, jodohmu itu ternyata teman baru. 

3. Fokus menyayangi diri sendiri

Woman in Black Full-zip JacketIlustrasi wanita (Foto: Pexels/Just Name)

Hidup tanpa pasangan berarti ini mengajarkan kamu untuk meluangkan waktu sendiri dengan mempelajari apa yang kamu suka. Selain itu, ini bisa memfokuskan dirimu untuk menyayangi diri sendiri dan menjadi pribadi hingga fisik yang menarik dimata orang lain.

4. Menerima kenyataan

Menjadi seorang jomblo, itu berarti kamu harus menerima kenyataan. Sebab, menerima kenyataan adalah kunci yang bikin diri sendiri jadi jauh lebih bahagia walau hidup tanpa pasangan. 

Kamu wajib mensyukuri apa yang sudah diberikan Tuhan kepadamu. Berhenti untuk risau dan berpikir "kapan punya pacar". Kamu harus percaya, kalau Tuhan sudah memiliki rencana dan menyiapkan jodoh yang terbaik untukmu. 

Tag: tips and trick Hari Jomblo Sedunia Harbolnas single day

Bagikan: