Terungkap! Rahasia Pesulap Atraksi Duduk Melayang, Bisa Ditiru Nih

| 17 Dec 2020 11:10
Terungkap! Rahasia Pesulap Atraksi Duduk Melayang, Bisa Ditiru Nih
Atraksi duduk melayang. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Apakah kamu pernah melihat sebuah atraksi yang memperlihatkan seseorang duduk melayang hanya bertumpu pada sebuah tongkat. Atraksi duduk melayang ini seringkali dijumpai di pusat keramaian atau tempat wisata. Bahkan muncul di ajang pencarian bakat di stasiun televisi.

Sekilas atraksi duduk melayang terkesan bernuansa magis dan mampu menyihir mata penonton. Ditambah lagi penampilan dari sang pesulap yang biasanya tampil dengan busana yang menarik perhatian, yang terkesan sedang bermeditasi.

Padahal atraksi ini murni sebuah trik tanpa ada nuansa magis apa pun. Siapa saja bisa mempraktikkannya sendiri, asal tahu caranya. 

Lalu apa rahasia atraksi duduk melayang yang bisa bikin orang berdecak kagum?

Untuk membuat atraksi duduk melayang kamu harus mempersiapkan beberapa alat yang terdiri dari tiga bagian utama yaitu besi penyangga di bagian paling bawah sebagai pondasi, tongkat, dan tempat duduk. Nah, pondasi ini biasanya akan ditutupi oleh kain atau karpet.

Sementara penyangga berada di dalam baju seniman atraksi yang sengaja dibuat agak longgar. Coba perhatikan, para pesulap duduk melayang biasanya akan menggunakan baju berukuran besar untuk menutupi penyangga yang mereka duduki dan pegang. 

Hal itu sebagai kamuflase untuk memasukkan tiang ke dalam lengan baju sebagai penumpunya. Jadi bisa menciptakan ilusi bahwa dia benar-benar duduk melayang.

Tongkat itu terhubung dengan sebuah penyangga besi untuk dijadikan tempat duduk. Sambungan antara tongkat dan penyangga besi itu memang tidak terlihat. Tak jarang atraksi duduk melayang ini juga dilakukan dua orang, di bagian atas dan bawah. 

Rekomendasi