Bahan Julid Tetangga, 9 Inovasi Penataan Perabotan Rumah yang Nggak Masuk Akal

Tim Editor

Toples shower dan ac yang aneh

ERA.id - Menata rumah tak selamanya harus serius. Beberapa orang terbukti melakukan hal nyeleneh dan efektif untuk memuaskan idenya demi mendapat perabot rumah. Bagaimana contoh sederhananya? Misalnya, AC dipasang melebar di dinding atau kipas angin yang diletakkan berdiri di lantai.

Lebih dari itu, beberapa foto di bawah ini menunjukkan kalau masyarakat kita punya pikiran yang menarik dalam menata perabotan rumah tangga yang unik.

1. Pintu rahasia

Unik ya pintu ini. Seperti film Narnia atau pintu ke mana saja Doraemon. Sayangnya, pintu ini hanya bisa membawamu ke kamar mandi. Ngakak sih ini. Lucu woi.

2. Ketel mengganti selang

Ribet pakai selang, orang ini memilih ketel untuk menyalurkan air ke mesin cuci. Asli, ini kreatif.

3. AC aneh

Biasanya AC dipasang melebar dan tembok kamar dilubangi. Sisi ac tersebut, lalu mendinginkan dua kamar sekaligus. Itu cara cerdas. Lah, kalau ini? Masang AC malah digantung. Takut temboknya rusak?

4. Troli jadi rak

Kalau ada troli, kenapa harus beli rak sih? Ini salah satu cara kreatif. Bisa dicoba di rumah, itupun kalau Anda punya troli.

5. Kipas lantai atap

Positif thinking saja, mungkin penghuni rumah ini ingin memiliki kipas angin atap, tetapi ada kipas lantai yang nganggur, maka dipakai itu saja.

6. Kipas mixer

Tak ada mixer untuk bikin adonan kue kali ya. Bagus juga trik orang ini. Daripada beli mixer, mending bongkar kipas.

7. Shower toples sosis

Siapa bilang shower hanya cocok dipakai untuk kalangan menengah ke atas? Di sini, toples bekas sosis pun bisa jadi shower. Itu kalau teman-teman mau melakukannyta di rumah. Keren kan?

8. Meja belajar dari ranjang

Kalau ada bekas ranjang anak, mengapa harus beli meja belajar? Jadikan ranjang anakmu meja belajar saja. Toh, anakmu sudah besar dan tidak lagi bisa tidur di ranjang bayinya.

9. Rak kulkas dari tutup kipas

Kalau rak kulkasmu rusak, kamu bisa mencoba cara ini. Ingat, pakai tutup kipas yang sudah tidak terpakai ya.

Tag: tips rumah perabotan rumah

Bagikan: