Tempat Ngabuburit di Surabaya yang Instagramable dan Wajib Dikunjungi

| 23 Mar 2023 16:08
Tempat Ngabuburit di Surabaya yang Instagramable dan Wajib Dikunjungi
Tempat ngabuburit di surabaya (unsplash)

ERA.id - Terdapat banyak tempat ngabuburit di Surabaya yang bisa Anda kunjungi pada bulan Ramadhan tahun ini. Penasaran? Mari simak artikel ini.

Dilansir dari berbagai sumber, Era sajikan beberapa tempat yang dapat Anda kunjungi sebelum buka puasa di Surabaya, berikut di antaranya:

  1. Masjid Al Akbar

Lebih dikenal dengan sebutan Masjidil Haram, Al-Akbar adalah salah satu masjid terbesar di Asia Timur. Masjid ini menonjolkan kota Surabaya di peta Indonesia sebagai aspek yang kuat dari pengaruh Islam di wilayah ini.

Masjid Al-Akbar memiliki arsitektur yang unik dan Instagramable, hal tersebut membuat banyak turis lokal dan mancanegara yang datang untuk melihat masjid ini dengan segala kemegahannya.

Masjid ini terletak di sepanjang jalan raya yang menghubungkan Surabaya dengan Bandara Juanda. Komponen masjid yang paling mengesankan adalah kubahnya yang besar dengan warna biru kehijauan dan empat kubah yang lebih kecil.

  1. House of Sampoerna

    House of Sampoerna (twitter)

Museum ini menceritakan kisah Sampoerna dan merek rokok kretek Indonesia dari tingkat nasional hingga lokal. Museum ini memamerkan berbagai macam artefak, termasuk mobil Rolls Royce dan benda-benda pusaka tradisional.

Museum House of Sampoerna terletak di sebuah bangunan tua bergaya kolonial Belanda dan dibuka untuk umum setiap hari.

  1. Pasar Atom

Pasar Atom adalah tujuan belanja yang menarik dan bersejarah di Surabaya, Indonesia. Pasar Atom terhubung dengan Pasar Atum Mall yang lebih baru, dan memiliki ratusan butik dan outlet fashion lainnya.

Setelah jalan-jalan Anda dapat berbuka puasa di banyak kedai makanan yang telah berdiri selama puluhan tahun di Pasar Atom. Berbuka di Pasar Atom menawarkan makanan nostalgia yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

  1. Kafe Historica

Kafe Historica yang populer di Surabaya ini memiliki warna-warna cerah dengan area tempat duduk yang nyaman dan Wi-Fi yang bagus.

Meskipun tidak terlalu besar, kafe ini didekorasi dengan warna hitam dan putih, yang menjadikannya pilihan yang tepat untuk anak-anak atau orang dewasa yang menunggu waktu buka puasa.

Kafe Historica memang memiliki ruang yang terbatas, tetapi suasana yang hangat dan pilihan menu yang beragam dapat mengimbanginya.

  1. ONNI House

    ONNI House Surabaya (Twitter)

Restoran fusion Asia ONNI House Surabaya adalah tempat yang unik. Dari pintu depan restoran, ada dekorasi dengan tema kayu dan bisa dijadikan tempat yang sempurna untuk sekedar berkumpul bersama teman atau keluarga.

Untuk mengunjungi restoran ini, Anda harus memesan terlebih dahulu karena kafe ini hanya dapat menampung hingga 30 orang dalam satu waktu.

Tempat nongkrong yang minimalis dengan desain interior vintage ini sangat cocok jika dipilih sebagai tempat ngabuburit bersama teman-teman terdekat.

  1. Pasar Anggrek Surabaya

Pasar Anggrek yang terletak di seberang pintu gerbang di kawasan Darmo Satelit, Surabaya, telah beroperasi sejak Agustus 2005. Pasar Anggrek ini dikelola oleh Perkumpulan Anggrek Surabaya yang beranggotakan 7 orang pekebun dengan biaya sewa bulanan.

Terdapat berbagai jenis anggrek dijual di sini, mulai dari Dendrobium sp, Cattleya sp, Oncidium sp, dan Cymbidium sp, yang termasuk dalam jenis anggrek simpul.

Toko ini juga menjual produk perawatan anggrek seperti pakis, sabut kelapa, arang, dan serbuk kayu. Semua bunga yang Instagramable ini akan menjadi latar belakang yang bagus untuk foto-foto Instagram Anda.

Selain tempat ngabuburit di surabaya, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi