Apa Saja yang Ada di PRJ? Berikut Beberapa Hal Menarik yang Harus Anda Kunjungi

| 16 Jun 2023 17:10
Apa Saja yang Ada di PRJ? Berikut Beberapa Hal Menarik yang Harus Anda Kunjungi
Apa saja yang ada di prj (Twitter)

ERA.id - Pekan Raya Jakarta (PRJ), juga dikenal sebagai Jakarta Fair, adalah acara pameran terbesar di Jakarta yang telah berlangsung sejak tahun 1968. Menjadi acara tahunan yang ditunggu-tunggu, apa saja yang ada di PRJ?

Mengutip dari situs resmi Jakarta Fair, awalnya PRJ diselenggarakan di Lapangan Ikada, yang sekarang dikenal sebagai kawasan Monumen Nasional (Monas). Setiap tahun, PRJ menjadi salah satu acara yang ditunggu-tunggu, terutama bagi masyarakat Jakarta.

Perlu diketahui, pada tanggal Rabu (14/06/2023), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Pameran Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran (JFK) tahun 2023. Acara ini diselenggarakan di JI-Expo Kemayoran, Jakarta.

Berikut adalah rincian harga tiket masuk Jakarta Fair 2023 tanpa konser berdasarkan informasi dari laman pembelian Jakarta Fair 2023 di Loket.com:

●        Senin (15.30-22.00 WIB): Rp30.000

●        Selasa (15.30-22.00 WIB): Rp40.000

●        Rabu (15.30-22.00 WIB): Rp40.000

Apa Saja yang Ada di PRJ?

  1. Berbelanja

Salah satu kegiatan yang wajib dilakukan saat mengunjungi PRJ adalah berbelanja. PRJ sebagai acara pameran sering menjadi tempat yang dicari untuk mendapatkan diskon besar-besaran dengan berbagai produk menarik yang ditawarkan.

Pengunjung dapat berbelanja dengan puas dari berbagai merk mulai dari pakaian, sepatu, perawatan kulit, hingga produk elektronik dan otomotif dengan harga yang terjangkau.

  1. Wisata Kuliner

Tak lupa mencicipi berbagai hidangan yang tersedia di stan-stan kuliner di sepanjang jalan adalah salah satu kegiatan menarik yang dapat dilakukan di PRJ.

Wisata kuliner menjadi salah satu daya tarik utama di sini. Pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner khas Nusantara maupun internasional dengan kenikmatan yang memuaskan. Pasti akan kenyang dan tergoda untuk mencoba kuliner lainnya yang ada di PRJ.

  1. Konser Musik

    Konser musik Jakarta Fair 2023 (Twitter)

Konser musik juga menjadi acara yang ditunggu-tunggu oleh pengunjung PRJ, terutama mereka yang telah membeli tiket khusus untuk menonton konser di area panggung hiburan.

Bukan tanpa alasan, PRJ dimeriahkan oleh musisi ternama Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Weird Genius, Tipe-X, Kangen Band, Radja, Mahalini, Rizky Febian, dan Fiersa Besari.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan konser musik lebih dekat, dapat membeli tiket masuk PRJ yang juga termasuk tiket konser. Bagi yang tidak membeli tiket konser, pengunjung masih dapat menikmati suasana konser dengan leluasa dari luar area yang dibatasi oleh pagar besi.

  1. Permainan Anak

Tidak hanya menarik bagi kaum muda dan orang dewasa, PRJ juga menawarkan berbagai wahana permainan seru yang menarik perhatian anak-anak.

Seperti pasar malam, PRJ memiliki wahana permainan seperti bianglala, perahu ayun, bom bom car, dan wahana perahu air. Wahana permainan semakin hidup dan ramai saat malam tiba. Selain terhindar dari sinar matahari, cahaya gemerlap lampu pada malam hari akan menyala, menciptakan suasana yang indah.

Selain apa saja yang ada di prj, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi