Rekomendasi Destinasi Liburan Tahun Baru di Luar Negeri untuk Dapatkan Pengalaman Baru

| 26 Dec 2023 20:00
Rekomendasi Destinasi Liburan Tahun Baru di Luar Negeri untuk Dapatkan Pengalaman Baru
Tahun baru di Singapura (Travel Triangle)

ERA.id - Tahun baru tinggal menghitung hari. Banyak orang yang sudah menyiapkan rencana liburan untuk merayakan pergantian tahun dengan meriah.

Perayaan ini tidak hanya dilakukan masyarakat Indonesia, tapi juga seluruh dunia. Jika Anda ingin merasakan suasana tahun baru yang berbeda, Anda bisa mencoba destinasi liburan tahun baru di luar negeri.

Rekomendasi Destinasi Liburan Tahun Baru di Luar Negeri  

  • Singapura

Kita mulai dengan tempat yang paling dekat dengan Indonesia, yaitu Singapura. Negara kecil ini punya keindahan dan daya tarik tersendiri untuk liburan. Saat tahun baru, biasanya ada banyak pesta kembang api spektakuler di Singapura.

Di negara belambang Singa ini Anda bisa melihat kincir ria Singapore Flyer, Supertree Groove, dan Gedung hotel Marina Bay Sands. Gedung-gedung pencakar langit dan lingkungan yang bersih akan membuat Anda mendapatkan suasana yang berbeda dengan tahun baru di Indonesia.

  • Sydney, Australia

Anda juga bisa menikmati tahun baru dengan suasana baru di Australia, tepatnya di Sydney. Pertunjukan kembang api di Sydney biasanya digelar dengan meriah dan indah.

Anda juga bisa menikmati pemandangan Harbour Bridge dan Opera House sebagai latar pertunjukan kembang api. Hal ini akan menjadi pengalaman yang baru bagi Anda.

  • Paris, Prancis

Paris adalah salah satu tujuan liburan dari banyak orang Indonesia. Dikenal sebagai tempat yang romantis, Anda akan mendapatkan kenangan yang sangat indah saat melewati pergantian tahun di kota ini bersama pasangan.

Salah satu daya tarik utama dari kota ini tidak lain adalah Eiffel Tower. Menara ini akan tampak indah dibalut cahaya dari kembang api yang meledak-ledak di angkasa. Pengalaman tak terlupakan akan Anda dapatkan dengan berkunjung ke kota ini saat tahun baru.

  • Seoul, Korea Selatan

Budaya Korea Selatan sudah cukup menjamur di Indonesia, terutama di kalangan wanita. Salah satu daya tarik dari negara ini adalah boyband dan girlband-nya.

Jika Anda berlibur di Seoul, Korea Selatan, saat tahun baru, Anda tidak hanya bisa menikmati sajian pesta kembang api. Anda juga bisa menikmati konser musik yang menampilkan artis-artis K-Pop terkenal.

Selain itu, di sana Anda bisa menikmati berbagai festival yang menarik. Salah satu acara yang bisa Anda ikuti adalah festival menangkap ikan di air es hingga pemandangan salju di Gunung Taebaek.

  • Amsterdam, Belanda

Anda bisa mendapatkan pengalaman yang sangat menarik dengan liburan tahun baru di Amsterdam, Belanda. Kemeriahan tahun baru di Amsterdam memberikan pengalaman yang sangat menyenangkan dan tak terlupakan. Beberapa lokasi yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati pesta kembang api tahun baru adalah kawasan Dam Square, Nieuwmarkt, dan Rembrandtplein.

Pemandangan tahun baru di Amsterdam, Belanda (Amsterdamnet)
  • Edinburgh, Skotlandia

Skotlandia tidak hanya dikenal sebagai salah satu negara yang sangat indah dan sehat. Jika Anda ingin mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan saat tahun baru, Anda bisa datang ke Kota Edinburgh.

Kemeriahan tahun baru di kota ini tidak hanya terjadi dalam satu malam, tapi bisa jadi hingga tiga hari. Namun, momen spesialnya adalah ledakan kembang api di atas Edinburgh Castle. Selain itu, Anda juga akan disuguhi konser-konser musik dan pesta tradisional Skotlandia.

Kemi juga telah menulis artikel soal salah satu tempat wisata di Skotlandia. Baca tulisan tersebut untuk mendapatkan informasi lengkapnya.

Itulah berbagai informasi mengenai destinasi liburan tahun baru di luar negeri. Ikuti terus berita terbaru Era.id untuk mendapatkan info menarik lainnya.

Rekomendasi