Terkenal Indah, 5 Destinasi Wisata Ini Ternyata Sering Jadi Tempat Bunuh Diri

Tim Editor

Ilustrasi hutan (Foto: Pexels/Andrius)

ERA.id - Destinasi wisata indah mungkin bisa berubah menjadi tempat yang angker. Seperti beberapa destinasi wisata di dunia yang selain terkenal dengan keindahannya, juga terkenal dengan aroma mistis.

Itu bisa disebabkan karena lokasi wisata tersebut kerap dijadikan orang-orang untuk jadi tempat bunuh diri. Di mana sajakah itu?

Dilansir dari Bestschoolcounselingdegrees, berikut beberapa tempat yang memiliki track record sebagai tempat paling banyak dipakai untuk bunuh diri.

1. Sunshine Skyway Bridge, Florida, Amerika Serikat

Sunshine Skyway Bridge (Foto: Instagram/@ric_kearbey)

Jembatan Sunshine Skyway dibangun di atas Tampa Bay. Tempat ini menghubungkan St. Petersburg di Pinellas County dengan Terra Ceia di Manatee County, Florida. Menurut laporan, sejak tahun 1956 hingga 1995, terdapat 2.780 kasus bunuh diri dengan terjun dari jembatan setinggi 53 meter. 

Para korban biasanya akan lompat dari puncak air terjun ke tengah pusaran air yang sangat deras. Kini, banyak petugas keamanan yang bertugas di sepanjang jembatan ini untuk mencegah lebih banyak korban bunuh diri.

2. Hutan Aokigahara, Jepang

brown trees on brown soilHutan Aokigahara (Foto: Unsplash/Jake Weirick)

Salah satu YouTuber ternama asal Amerika Serikat, Paul Logan menelan pil pahit setelah vlog terbarunya dihujani berbagai kritikan tajam dari warganet. Dalam video itu, ia mengabadikan sesosok mayat pria yang diyakini telah mengakhiri hidupnya di Hutan Aokigahara. 

Hutan ini diidentikan sudah lama sebagai tempat bunuh diri bagi warga Jepang. Tak heran jika hutan juga dikenal sebagai “suicide forest. Kasus bunuh diri di Aokigahara terus meningkat setiap tahunnya. Pada 2010 silam, pemerintah Jepang mencatat 247 kasus bunuh diri atau dua kali lipat dari total kasus terjadi pada tahun 2003 (100 kasus).

3. Jembatan Pangeran Edward Viaduct, Ontario, Kanada

Jembatan Pangeran Edward Viaduct (Foto: Instagram/@tdot_shots)

Jembatan Pangeran Edward Viaduct berlokasi di ujung Timur Toronto dan identik sebagai salah satu lokasi bunuh diri bagi warga sekitar. Bahkan, sejak 1997-2003 tercatat sudah 500 orang yang melakukan aksi bunuh diri di jembatan itu.

Hingga akhirnya, untuk menghalang tindakan bunuh diri yang dibangun pada tahun 2003. Dibuat 9000 batang baja yang dipasang sepanjang jembatan. Hal ini membuat para pelaku kesulitan untuk bunuh diri.

4. Jembatan Golden Gate, Amerika

Jembatan Golden Gate (Foto: Instagram/@golden_gate_bridge)

Jembatan Golden Gate berada di San Fransisco, California dan dijadikan sebagai kawasan bunuh diri. Jembatan yang sangat identik lokasi yang diduga digunakan sebagai tempat bunuh diri.

Sejak 1995, pemerintah kota San Francisco berusaha mengembalikan nama baik Jembatan Golden Gate. Namun, usaha yang dilakukan gagal. Mengingat, angka kematian di Jembatan Golden Gate mencapai 1.600 orang.

Pada 2013 sebanyak 118 rencana bunuh diri berhasil digagalkan. Tetapi, sebelumnya sudah ada 46 orang yang bunuh diri di jembatan Golden Gate. Ada pun beberapa orang yang selamat saat mencoba bunuh diri. Namun, sebagian besarnya meninggal karena hantaman keras, tenggelam, atau meninggal dunia akibat hipotermia.

5.Danau Hussainsagar, Telangana, India

Danau Hussainsagar (Foto: Instagram/@streetsoftelangana)

Danau Hussainsagar sering disebut tempat bunuh diri terpopuler di India. Angka bunuh diri di Danau Hussainsagar semakin meningkat beberapa tahun terakhir. Pada 2015, ada 119 wanita dan 27 anak percobaan bunuh diri. Namun, berhasil diselamatkan oleh pihak kepolisian. Biasanya, alasan terbanyak untuk mengakhiri hidup adalah masalah ekonomi dan patah hati.

Tag: bunuh diri tempat wisata horor

Bagikan: