Intip 5 Lokasi Ikonik yang Dijadikan Tempat Syuting Drama Start Up

| 18 Nov 2020 19:35
Intip 5 Lokasi Ikonik yang Dijadikan Tempat Syuting Drama Start Up
Tempat Syuting Drama Start Up (Intsgram)

ERA.id - Salah satu drama Korea populer yang sampai saat ini masih tayang, Start Up menyuguhkan visual yang luar biasa baik dari para pemain maupun lokasi yang dijadikan tempat syuting.

Drama Start Up mengisahkan perjuangan Sol Dal Mi (Bae Suzy) dan Nam Do San (Nam Joo Hyuk) dalam membagun sebuah perusahaan start up. Di dalam perjuangannya ia dimentori oleh seorang pengusaha sukses benama Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho). 

Secara visual para pemain, drama ini udah enggak perlu diragukan lagi pesonanya. Hal yang tak kalah menarik dari jajaran pemainnya ialah lokasi dari tempat-tempat yang dijadikan lokasi syuting. 

Berikut ini 5 lokasi syuting drama Start Up yang bisa jadi rekomendasi tempat liburan selama di Korea Selatan

Restoran Corndog Nenek

Buat kamu yang udah ngikutin drama Start Up tentu tak asing dengan restoran corndog milik nenek Sol Dal Mi. Restoran berwarna kuning yang juga jadi tempat tinggal sementara Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho). 

Tempat Syuting Drama Start Up (Intsgram)

Menariknya lokasi yang dijadikan restoran nenek ini berlokasi di distrik Mapo, Seoul, yang sebenarnya juga sebuah restoran bernama Habjeongdon. 

Pintu Masuk SAND BOX 

Salah satu impian Nam Do San yang paling kuat ialah berhasil masuk ke SAND BOX, sebuah perusahaan yang fokus dengan start up dan pengembang. 

Sebelum memasuki area dalam SAND BOX, penonton akan disuguhkan dengan pemandangan luar yang juga jadi pintu masuk utama. 

Tempat Syuting Drama Start Up (Intsgram)

Usut punya usut lokasi syuting yang menjadi latar pintu masuk ini ialah bekas depot minyak yang di sulap menjadi sebuah taman. 

Taman ini kemudian dikenal dengan Oil Tank Culture Park Seoul karena memiliki tempat penyimpanan minyak, yang sebagian besar sudah berkarat. 

SAND BOX Tampak Atas

Visual yang tak kalah keren juga terlihat dari pengambilan gambar lokasi syuting drama Start Up, khususnya saat menyunting gedung SAND BOX dari bagian atas. 

Tempat Syuting Drama Start Up (Intsgram)

Kalau melihat di dalam drama, lokasi SAND BOX berada di tengah-tengah sungai dengan lokasi yang sangat megah. Belum lagi logo SAND BOX di bagian atap yang terlihat jelas di dalam drama. 

Lokasi yang menjadi tempat syuting ini terletak di Nodeulseom atau Pulau Nodeul, Seoul, Korea Selatan. 

Truk Corndog Nenek

Lama tak berjumpa dengan ‘anak baik’, Nenek rupanya kembali bertemu dengannya setelah 15 tahun berlalu. Tetapi pertemuan mereka tak terduga dengan lokasi yang jauh berbeda dari sebelumnya. 

Keduanya bertemu saat Nenek menjalankan bisnis corndognya dari sebuah truk di pinggir sungai yang punya pemandangan indah. Pemandangan indah ini kian terasa saat malam telah tiba. 

Nah buat lokasi syuting yang digunakan ini berada di Taman Hangang Yeouido. Boleh dibilang taman ini sebagai taman buatan yang sengaja di set untuk keperluan syuting drama Start Up loh.

Kalau bukan dijadikan tempat syuting, lokasi ini biasanya dipakai untuk berbagai keperluan seperti komplek budaya dan musik, toko buku, live house, dan masih banyak lagi. 

Ruang Dalam SAND BOX

Ingat dengan momen pertemuan pertama Sol Dal Mi dengan kakaknya Sol In Jae atau Won In Jae (Kang Han Na) saat dewasa? Saat itu ada momen di mana Sol Dal Mi bertanya tentang kesuksesan di sebuah acara yang diselenggarakan di SAND BOX. 

Lokasi itu rupanya di ambil di lokasi yang tak pernah ada di Korea Selatan. Para kru drama sengaja membuat set itu demi sceen yang ada di drama Start Up.

Tampilan SAND BOX di Episode Pertama

Kemegahan serta kemewahan dari  SAND BOX sempat muncul di episode perdana drama Start Up. Di mana banyak penonton yang dibuat kagum dengan desain dan tampilan dari perusahaan yang jadi incaran dua tokoh utamanya. 

Tempat Syuting Drama Start Up (Intsgram)

Usut punya usut, lokasi ini diambil dari Pulau Robot yang berada di Incheon, Korea Selatan. Sebenarnya lokasi ini masih dalam tahap pembangunan, namun untuk bagian robot experience-nya bisa digunakan. 

Hmm pantas saja ya lokasi dari drama Start Up ini keren-keren dan mengagumkan. Enggak salah deh kombinasi visual antar pemain dan pemilihan lokasi ini jadi paket combo pecinta drama Korea. 

Tags : kpop
Rekomendasi