Natal di Tengah Pandemi Covid-19, Dekorasi Geraja Katedral Jakarta Tampil Sedehana dengan Konsep Persatuan

| 24 Dec 2020 15:20
Natal di Tengah Pandemi Covid-19, Dekorasi Geraja Katedral Jakarta Tampil Sedehana dengan Konsep Persatuan
Gereja Katedral Jakarta (Instagram/@catholic.photography)

ERA.id - Menyelaraskan dengan tema Natal 2020, dengan konsep hening dan sederhana karena dilatarbelakangi situasi pandemi Covid-19 yang melanda dunia, maka, gereja Katedral Jakarta hanya berfokus pada penataan halaman utama kompleks.

Dikutip dari siaran resmi gereja Katedral Jakarta, dekorasi Natal 2020 kali ini menggambarkan kedatangan Tuhan Yesus yang dinantikan dalam keheningan akan memberi terang dan keselamatan bagi umat-Nya di dunia dan selalu hadir dalam situasi apa pun.

Kandang Natal ditata di depan Plaza Kristus Raja yang dihiasi patung kayu keluarga Kudus. Dibuat bergaya tradisional Jawa- menggambarkan kelahiran Tuhan Yesus, ditemani patung kayu Ondel-ondel dari Betawi, dan patung kayu adat Papua sebagai perwakilan umat. Latar belakang Tema Natal dan ucapan Natal dihiasi dengan motif wastra nusantara.

Pohon Natal setinggi 10 meter juga dihiasi dengan motif Wastra yang sama dengan lampu sorot pada malam hari. 

Lampu Menara Gereja - Menara Banteng Daud di sebela kiri lambang Maria pelindung kuasa kegelapa dan Menara Gading di sebelah kanan. 

Semua ini mencerminkan sentuhan berbagai budaya nusantara dalam perayaan Natal 2020. Dengan terbatasnya kesempatan umat kristiani beribadah langsung ke gereja, maka keidahan dekorasi Natal kali ini bisa dinikmati lewat tayangan virtual tour.

Rekomendasi