Tren Dekorasi Pernikahan 2024 yang Menambah Kesan Intim dan Meriah

| 29 Jul 2024 20:00
Tren Dekorasi Pernikahan 2024 yang Menambah Kesan Intim dan Meriah
Tren dekorasi pernikahan (freepik)

ERA.idDekorasi menjadi hal penting dalam  pernikahan agar menciptakan suasana yang tidak terlupakan. Menariknya baru-baru ini terdapat beberapa tren dekorasi pernikahan yang sedang naik daun.

Artikel ini akan membahas berbagai tren dekorasi terkini, mulai dari pemilihan palet warna, jenis bunga, hingga pemilihan furnitur dan pencahayaan yang tepat untuk pernikahan yang mengesankan.

Tren Dekorasi Pernikahan

Dilansir dari The Knot dan Brides, berikut ini beberapa rekomendasi pernak-pernik pernikahan yang patut Anda coba:

  1. Perayaan Ramah Lingkungan

Dunia semakin sadar akan lingkungan, dan kini banyak dekorasi pernikahan meminimalkan limbah dengan mengadakan perayaan ramah lingkungan.

Anda dapat memulainya dengan memanfaatkan barang-barang bekas, menyewa barang-barang dekorasi alih-alih membelinya, menggunakan bahan yang dapat didaur ulang, mendistribusikan souvenir yang dapat digunakan kembali, dan memilih confetti yang dapat terurai.

Secara keseluruhan, Anda harus menghindari penggunaan plastik, kertas, dan bahan lain yang cenderung akan dibuang oleh tamu.

  1. Pernak-Pernik Gelas

Gelas kristal tembus pandang selalu menjadi dekorasi abadi, tetapi pada tahun 2024 ini banyak tampil menghias resepsi pernikahan. Perpaduan pernak-pernik gelas dengan dekorasi lain dapat menghasilkan susunan dengan berbagai warna elegan.

Baca juga artikel yang membahas Uang Pelangkah dalam Pernikahan

  1. Penggunaan Warna yang Berani, Namun Elegan

Selama beberapa tahun terakhir tren pernikahan beralih dari palet sederhana warna putih menjadi warna-warna yang berani. Meskipun banyak menggunakan warna-warna yang lebih mencolok, namun dalam penggunaannya tetap mengutamakan kehalusan dalam pemilihan warna.

  1. Pencahayaan yang Trendi

Pencahayaan tentu saja menjadi bagian penting dalam dekorasi pernikahan. Namun di luar itu, pencahayaan menjadi tren dekorasi pernikahan yang lebih segar dan tidak membosankan.

Alyssa Pettinato CEO sebuah wedding planner di New York City dan Miami, mencatat bahwa dia melihat pasangan menggunakan banyak lilin sebagai pencahayaan untuk menenangkan suasana hati. "Orang-orang cenderung menggunakan pencahayaan yang lebih unik," katanya.

Pencahayaan menjadi bagian penting dalam dekorasi pernikahan (freepik)
  1. Gaya Maksimalis

Ingin pernikahan yang meriah dan penuh warna? Gaya maksimalis bisa menjadi pilihan yang tepat. Berbeda dengan minimalis yang mengedepankan kesederhanaan, gaya ini justru merangkul keberagaman.

Cobalah bayangkan perpaduan warna-warna berani yang mencolok, pola-pola yang saling bersahutan, dan rangkaian bunga eksotis yang melimpah.

Pertama, mulai dari dekorasi hingga busana pengantin, gaya maksimalis memberikan kebebasan bagi pasangan untuk mengekspresikan diri dan menciptakan suasana yang spektakuler.

Kuncinya adalah harmonisasi, sehingga setiap elemen dekorasi saling melengkapi dan menciptakan keseluruhan tampilan yang memukau.

  1. Sentuhan Dramatis dengan Tambahan Kain

Dekorasi pernikahan yang dramatis dan penuh pesona kini semakin diminati. Salah satu cara untuk menciptakan atmosfer megah adalah dengan memanfaatkan tekstur kain yang kaya warna.

Cobalah mulai dari latar belakang pelaminan yang anggun hingga partisi yang elegan, kain dengan tekstur seperti satin, chiffon, lace, atau beludru yang mampu memberikan dimensi dan kedalaman pada dekorasi.

Selain itu, sebuah fleksibilitas dari kain memungkinkan Anda untuk menciptakan berbagai tampilan yang sesuai dengan tema pernikahan impian.

  1. Nuansa Klasik

Pernahkah Anda membayangkan sebuah pernikahan yang menggabungkan keindahan masa lalu dengan semangat masa kini? Anda bisa mewujudkannya dengan dekorasi yang unik.

Sebagai contoh, pilihlah perabot antik yang memiliki cerita, seperti lemari tua yang menyimpan rahasia keluarga. Kemudian, tambahkan sentuhan modern dengan pencahayaan yang dramatis atau instalasi seni yang unik.

Selain tren dekorasi pernikahan, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi