Melihat Karya Seni Visual Terpanjang pada Wall Climbing dengan Teknik Hand Stamping

| 13 Sep 2024 14:20
Melihat Karya Seni Visual Terpanjang pada Wall Climbing dengan Teknik Hand Stamping
Seni Lukis di BINUS Kemanggisan Jakarta (Dok. BINUS)

ERA.id - BINUS @Kemanggisan memperingati Hari Olahraga Nasional dengan mencatatkan rekor MURI pembentangan Karya Seni Visual Terpanjang pada Wall Climbing. Karya seni ini dibuat oleh School of Design Binus @Kemanggisan. 

Karya lukis ini dibuat dengan teknik hand stamping atau cap tangan yang melibatkan sekitar 1.820 orang BINUSIAN. Lukisan dibuat di atas kain blacu Solo dengan panjang 23 meter dan lebar 6 meter. 

Tak hanya indah secara visual, karya ini juga mempunyai filosofi yang mendalam. Dibentuk dari ribuan hand stamping yang bersama-sama menciptakan satu gambar, karya ini menggambarkan sosok seorang pemanjat tebing yang melambangkan generasi muda yang berhasil menggapai karir atau kesuksesan dengan dukungan dari banyak orang. 

Prestasi ini menjadi bukti dengan dukungan yang tepat, generasi muda mampu mencapai hal-hal luar biasa. Lukisan ini juga disertai dengan tulisan SPIRIT yang merupakan nilai-nilai yang dimiliki oleh setiap BINUSIAN.

Penggunaan wall climbing sebagai kanvas menjadi simbol sinergi antara olahraga, seni, dan inovasi, serta refleksi atas bagaimana generasi muda dapat terus berkarya dan berprestasi dengan dukungan dari berbagai pihak. 

Dr. Reina, S.Kom., M.M. sebagai Direktur Kampus BINUS @Kemanggisan berharap melalui perayaan Hari Olahraga Nasional dan pembentangan karya tersebut mahasiswa semakin semangat berkarya. Tak hanya berkaya, mereka juga aktif menjaga kesehatan fisik dan mental dengan olahraga serta seni.

“Melalui peringatan Hari Olahraga Nasional ini, kami berharap mahasiswa terus mengeksplorasi kreativitas dan menjaga kesehatan fisik maupun mental,” kata Reina di Kampus Binus @Kemanggisan, pada Senin (9/9/2024). 

Acara ini tidak hanya menjadi ajang perayaan olahraga, tetapi juga menjadi bukti bahwa seni dan olahraga dapat berkolaborasi untuk menciptakan sesuatu yang luar biasa. Dengan diraihnya rekor MURI, kampus ini sekali lagi membuktikan diri sebagai lembaga yang terus berinovasi, mendorong kreativitas mahasiswa, dan merangkul prestasi generasi muda Indonesia.

Rekomendasi