Dedi Mulyadi: DPD I Minta Munaslub Golkar 17 Desember

| 06 Dec 2017 22:20
Dedi Mulyadi: DPD I Minta Munaslub Golkar 17 Desember
Para Ketua DPD 1 Partai Golkar Dorong DPP Segera Menyelenggarakan Munaslub. (agatha/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar, Dedi Mulyadi, bersama 30 ketua DPD  lainnya mendatangi kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar di Slipi, Jakarta Barat. Tujuan mereka untuk mengajukan berkas dan aspirasi penyelenggaraan Munaslub yang telah disepakati bersama.

"Aspirasi DPD I adalah (munaslub) 16-17 Desember 2017," tutur Dedi di Kantor DPP Golkar, Rabu sore (6/12/2017).

Bersama seluruh anggota DPD I yang lain, Dedi menegaskan akan terus saling memonitor keputusan DPP. Mereka memberikan waktu hingga Senin (11/12/2017) kepada DPP untuk segera memutuskan waktu penyelenggaraan Munaslub. Jika tidak, mereka akan mendatangi kembali kantor DPP untuk menanyakan. 

"Harus bulan Desember dan jangan melewati tanggal 16 dan 17, karena sudah masuk liburan. Kita juga sudah masuk tahapan pilkada 2018," tuturnya.

Bupati Purwakarta itu berkeyakinan, fungsionaris Golkar di DPP tentunya akan menerima aspirasi seluruh kader di DPD I. Sebab, kondisi Partai Golkar saat ini yang tanpa pemimpin definitif akan menyulitkan langkah menuju Pilkada serentak 2018 yang sudah dekat.

Dedi menepis pertanyaan wartawan jika gerakan bersama kalangan DPD I Partai Golkar ini terkait proses hukum ketua umum mereka yang menemukan jalan buntu di sidang praperadilan. Dedi menyebut, gerakan kebersamaan para ketua DPD I Partai Golkar ini demi menjaga kelangsungan partai ke depannya.

Upaya percepatan Munaslub itu harus dilaksanakan segera mungkin untuk menjaga elektibilitas Golkar yang terus menurun. 

"Ini aspirasi, kebutuhan di mana publik butuh Golkar melakukan perubahan," tutupnya.

Tags :
Rekomendasi