Hindari Razia, Pengendara Fortuner Punya 3 Plat Nomor

Tim Editor

Mobil Fortuner ketangkep punya 3 plat nomor berbeda (dok. TMC Polda Metro)

Jakarta, era.id - Polda Metro Jaya tengah gencar-gencarnya melakukan penindakan terhadap perluasan kawasan ganjil-genap. Nah, ternyata ada saja kelakuan pengendara mobil untuk menghindari razia, seperti punya tiga plat nomor berbeda.

Dilihat era.id dari akun @TMCPoldaMetro, seorang pengendara mobil Fortuner kedapatan memiliki tiga plat nomor yang berbeda. Polisi pun sudah mengamankan pengendara mobil itu yang tengah melintas di daerah Jakarta Selatan.

"Polri menangkap pengendara Fortuner yang terbukti memiliki 3 no plat untuk 1 mobil di wilayah Jakarta Selatan, dalam operasi pembatasan nopol ganjil genap," kicau @TMCPoldaMetro, Rabu (8/8/2018).

Ada tiga plat nomor berbeda yang dimiliki oleh mobil Fortuner hitam itu, yakni B 1747 UJN, B 1734 UJN dan B 1392 RFW. 
 

Hanya saja, kalau untuk mencurangi polisi dari razia kawasan ganjil-genap bagi kendaraan pribadi roda empat itu sih keterlaluan. Bagaimana enggak, ketika orang lain tengah berupaya untuk lebih taat peraturan, kok ada saja orang yang jurus akal-akalan semacam ini.

Sebelum trik ini ketahuan, di media sosial sempat beredar cara untuk mengakali polisi dari razia ganjil-genap. Caranya dengan menempelkan selotip hitam di separuh badan angka 8 yang terdapat di plat nomor kendaraan, dan seketika angka 8 berubah jadi angka 3.

Baca Juga: Angka 8 yang Maha Sakti

Supaya kalian paham nih, Polda tengah bersungguh-sungguh untuk menegakkan peraturan ini. Buktinya, Polda Metro Jaya telah menugaskan 600 personel untuk mengawasi setiap kendaraan yang melakukan pelanggaran, termasuk untuk mengantisipasi kecurangan-kecurangan juga pastinya.


(Foto: Twitter @TMCPoldaMetro)

Jadi buat siapa pun yang kedapatan melanggar, polisi bakal langsung memberlakukan penindakan. Enggak main-main, nih. Sebab, selain tilang, Pasal 287 Ayat 1 Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan telah mengamanatkan hukuman pidana dua bulan penjara atau denda paling banyak Rp500.000. Lumayan kan?

Tag: megapolitan ganjil-genap tol cikampek

Bagikan: