Demokrat: Peluang Menang Prabowo-Sandiaga Sangat Kecil

Tim Editor

Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief (Wardhany Tsa Tsia/era.id)

Jakarta, era.id - Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief belum berhenti menyerang capres Prabowo Subianto. Paling anyar, Andi Arief memprediksi tak ada harapan menang untuk kombinasi Prabowo-Sandiaga Uno.

Prabowo memang baru saja resmi meminang Sandiaga Uno sebagai pendampingnya dalam Pilpres 2019. Sandiaga legawa dipinang dan bersedia mundur dari status wakil gubernur DKI. Sandiaga juga tak lagi menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Sandiaga jadi berstatus cawapres non parpol supaya anggota koalisi tak ada yang sirik.

Meski Sandiaga sudah 'berkorban', Prabowo sibuk luar biasa hari ini mondar-mandir, toh semua itu dianggap biasa saja oleh Andi Arief. Hitung-hitungan Demokrat, cuma keajaiban yang bisa bikin pasangan ini mengalahkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Berdasarkan perhitungan kami, bahwa kemungkinan menang di koalisi Prabowo ini sangat kecil dan pak Prabowo tidak tampak serius dalam pilpres ini," kata Andi di depan kediaman Ketum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono di kawasan Rasuna Said, Jaksel, Kamis (10/8/2018).

Namun Andi emoh menjelaskan detail barometer yang dipakai untuk analisa dia. Apakah itu soal panggung deklarasi yang terkesan berantakan atau karena sosok calon pendamping Prabowo.

"Saya kira teman-teman bisa tafsir sendiri. Yang jelas secara scientific, kita melihat tak ada keinginan menang," lanjut Andi yang kembali memanggil Prabowo dengan sebutan jenderal kardus.



Demokrat juga dipastikan akan mengambil sikap politik pagi nanti. Satu hal yang pasti, Demokrat tidak akan bergabung lagi dengan koalisi Gerindra, PKS dan PAN. Apakah itu tandanya akan merapat ke koalisi Jokowi? 

Demokrat memang tinggal seorang diri partai yang belum menentukan sikap. Sedangkan pendaftaran Pilpres 2019 paling akhir adalah hari ini, Jumat, 10 Agustus 2018.

"Kalau besok diputuskan untuk memilih salah satu koalisi, jam 9 kita akan ke KPU. Kita akan ikut mendaftarkan calon preseiden dan wakil yang didukung Partai Demokrat," kata Andi lagi.

Tag: jenderal kardus prabowo prabowo subianto prabowo-sandiaga

Bagikan: