Said Aqil Kasih Prabowo Kartu Anggota NU

Tim Editor

Bakal calon presiden Prabowo Subianto (Leo/era.id)

Jakarta, era.id  - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengatakan akan memberikan kartu anggota Nahdlatul Ulama (NU) untuk bakal calon presiden Prabowo Subianto. Hal itu dikatakan Said Aqil usai menerima kedatangan pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Kantor PBNU, Jakarta.

"Insya Allah lagi disiapkan kartu anggota NU untuk Pak Prabowo. Kalau Pak Sandiaga Uno sudah waktu Ramadan kemarin," ujar Said Aqil di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Said bilang, dalam pertemuan itu, dirinya mengajak seluruh kandidat capres-cawapres untuk melakukan politik berbudaya dan berakhlak. Menurut Said, diskusi dilakukan dengan santai. "Kita diskusi santai, bercanda, tidak tegang," kata Said.

Menanggapi rencana pembuatan kartu NU itu, Prabowo Subianto mengaku merasa terhormat. Ia mengatakan sebetulnya dirinya sudah lama mengajukan untuk bisa memiliki kartu tersebut.


(Ilustrasi/era.id)

"Kehormatan bagi saya. Sudah beberapa saat sebetulnya saya mengajukan, karena merasa dekat dengan NU," kata Prabowo.

Lebih jauh, dalam kesempatan itu Prabowo mengaku mendengar pernyataan Said Aqil bahwa NU tidak akan berpolitik praktis. NU merupakan suatu organisasi untuk mewakili umat Nahdliyin serta sebuah gerakan moral.

"Jadi tadi disampaikan kedua pasang (capres-cawapres) akan selalu diingatkan oleh NU. Dan memang kenyataannya tadi beliau sebut sendiri bahwa di semua pihak NU hadir di mana-mana. Jadi di situlah hebatnya NU, siapapun menang, NU-nya ada," kata Prabowo.

Tag: nahdlatul ulama prabowo subianto

Bagikan: