Akankah Erick Thohir Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf?

| 30 Aug 2018 16:15
Akankah Erick Thohir Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf?
Ketua Inasgoc Erick Thohir. (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Nama Ketua INASGOC Erick Thohir disebut-sebut bakal jadi bagian dari tim sukses Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019. Isu yang beredar, Erick bakal jadi pucuk pimpinan tim ini. Namun, hal ini belum mendapat kepastian dan masih dalam tataran wacana.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Hasto Kristiyanto mengatakan, tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf ini menunggu keputusan dari Jokowi terkait ketua tim kampanye. Sementara, Jokowi masih fokus dengan pelaksanaan Asian Games 2018. Apalagi, waktu kampanye masih panjang, yaitu 23 September 2018.

"Kita rayakan dulu Asian Games ini. Perjuangan anak bangsa. Kita apresiasi dulu. Kampanye masih panjang, nanti urusan itu," kata Hasto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018).

Sementara itu, di berbagai kesempatan, Erick mengaku ingin fokus menuntaskan Asian Games 2018 yang bakal kelar pada 2 September nanti. Ia juga enggan menanggapi kemungkinan dirinya menjadi timses Jokowi-Ma'ruf Amin.

Supaya kamu tahu, Erick Thohir memiliki banyak kesibukan. Dia adalah pendiri Mahaka Group yang merupakan perusahaan induk dari perusahaan yang memiliki fokus pada bisnis media dan entertainment. Unit usaha di bawah Mahaka Group ini cukup banyak, di antaranya Gen FM, Jak FM, Jak TV, Harian Republika dan Golf Digest.

Selain jadi bos media, Erick Thohir juga menjalankan bisnis di bidang olahraga. Melalui International Sport Capital yang dipimpin Erick, dia memiliki andil kepemilikan di klub sepak bola Inter Milan, dan klub basket Philadelpia 76ers. Sementara di Indonesia, dia memiliki memiliki klub basket Satria Muda Britama dan Indonesia Warriors.

Rekomendasi