Bandingkan dengan Mahatir, Ma'ruf: Saya Lebih Muda

Tim Editor

    Bakal calon wakil presiden, Ma'ruf Amin di acara Partai Perindo. (Tasha/era.id)

    Jakarta, era.id - Bakal calon wakil presiden pendamping Joko Widodo, Ma'ruf Amin bilang dirinya tergolong muda jika dibandingkan dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad. 

    Ketua Umum nonaktif MUI itu bilang saat memberikan sambutan di acara penutupan pembekalan caleg Partai Perindo di Gedung iNews, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (18/9/2018).

    "Banyak orang bilang Pak Ma'ruf sudah tua, saya katakan siapa bilang saya muda. Tapi ada juga yang bilang Pak Ma'ruf masih muda dibanding Pak Mahathir Mohamad. Saya pikir benar juga saya masih muda," kata Ma'ruf.

    Saat ini Rais Am PBNU itu diketahui berusia 75 tahun, sedangkan PM Malaysia Mahathir Mohamad telah berusia 93 tahun. 


    (Ilustrasi/era.id)

    Ma'ruf juga menceritakan kalau dirinya memiliki pengalaman di jajaran legislatif. Ia menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta pada 1971-1973 dan Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa pada 1999-2004.

    "Wantimpres zaman SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) dua periode. Jadi saya lumayan juga. Banyak pengalaman. Saya tidak menyangka dipilih jadi cawapres," ucapnya.

    Sebelum menjadi bakal calon wakil presiden, kata Ma'ruf, dirinya telah memasuki dunia kultural dengan menjabat sebagai Rais Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sehingga, kalau ia terpilih jadi wakil presiden di Pilpres 2019, maka dirinya akan hijrah dari jabatan kultural itu.

    Baca Juga : Masyarakat Berideologi Demokrasi Liberal Idolakan Jokowi-Ma'ruf

    Selain itu, jika terpilih nanti, Ma'ruf ingin membantu bakal calon presiden Joko Widodo untuk menuntaskan apa yang sudah dilakukan. Terutama untuk membuat Indonesia lebih sejahtera. "Membantu Pak Jokowi untuk Indonesia lebih sejahtera," tutup Ma'ruf.

    Sebagai informasi, Ma'ruf Amin memang datang ke iNews Building untuk memenuhi undangan Perindo yang tengah memberikan pembekalan terhadap bacalegnya yang akan maju di Pilpres 2019. Ia juga secara resmi menutup kegiatan yang pada Senin (17/9) kemarin dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    Tag: ketua mui maruf amin jokowi-maruf amin mahathir mohamad pilpres 2019

    Bagikan :