Kampanye Segera Tiba, Apa yang Disiapkan Sandiaga?

| 22 Sep 2018 00:17
Kampanye Segera Tiba, Apa yang Disiapkan Sandiaga?
Sandiaga Uno (FOTO: era.id)
Jakarta, era.id - Nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2019 telah ditentukan. Selanjutnya, pesta yang sesungguhnya, yakni kampanye bakal dimulai. Lalu, adakah persiapan khusus dari para pasangan calon?

Buat cawapres dari Koalisi Indonesia Adil Makmur , Sandiaga Uno mengatakan, tidak ada persiapan khusus untuk mengahadapi hari pertama kampanye, yang jatuh pada hari Minggu (23/9). Katanya, cukup berolahraga saja.

"Kita sudah olahraga, kita tidur cukup, makan baik, berdoa, Alhamdulillah Pak Kyai (Ma'ruf Amin) pimpin doa. Jadi, ini semangat kita supaya pemilu depan damai sejuk," katanya usai pengambilan nomor urut, di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018).

Selain itu, Sandi mengungkap, terkait dengan kampanye, dirinya tetap akan turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi. Dia juga akan meyakinkan masyarakat bahwa Indonesia akan lebih baik di bawah pemerintahannya bersama Prabowo Subianto.

"Kita tetap temui masyarakat, tangkap aspirasinya dan menyebarkan satu keyakinan bahwa Indonesia lebih baik dengan pemerintahan kuat dan tegas. Fokus ekonomi," jelasnya.

Di sisi lain, Sandi menegaskan, bahwa Koalisi Indonesia Adil Makmur berkomitmen untuk menciptakan kampanye yang damai. "Kami sangat komit. Kami juga tak henti-hentinya hadirkan kampanye damai," tuturnya.

FYI, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjadwalkan deklarasi kampanye damai menyambut pemilu 2019, rencananya kegiatan tersebut akan dilangsungkan, pada hari Minggu (23/9).

"Konsep deklarasi kampanye damai 2019. Kami mengusung tema kampanye damai, demokratis dan bermartabat," ujar Komisioner KPU RI, Wahyu Setiawan, Kamis (30/8).

Rekomendasi