Rekaman Suara Pembunuhan Khashoggi Ditemukan

Tim Editor

Ilustrasi (Pixabay)

Istanbul, era.id - Pihak berwenang Turki mengaku memiliki rekaman suara yang memberi petunjuk bahwa wartawan Saudi yang hilang, Jamal Khashoggi, telah dibunuh di konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki. Namun tak ada keterangan lebih rinci lagi terkait informasi ini.

"Kepolisian Turki punya rekaman suara, yang memberi petunjuk bahwa Khashoggi dibunuh di konsulat Saudi," kata kata pejabat Turki dan sumber keamanan, seperti dikutip Antara, Senin (15/10). 

Sebelumnya, Arab Saudi membantah keras dugaan pihaknya membunuh Khashoggi, yang kerap mengritik kebijakan pemerintahan kerajaan Arab Saudi. Menteri Dalam Negeri Arab Saudi menggambarkan tuduhan itu sebagai kebohongan.

Pejabat Turki mengatakan, Khashoggi meninggalkan konsulat tidak lama setelah memasuki gedung itu. Pihak Turki juga menambahkan, bukti bahwa Khashoggi dibunuh telah disebarkan ke sejumlah negara, termasuk Arab Saudi dan Amerika Serikat.


Jamal Khashoggi (Sumber: Instagram/@jkhashoggi)

Baca Juga : Menelusuri Hilangnya Khashoggi Lewat CCTV

Khashoggi adalah penduduk AS serta penulis kolom surat kabar Washington Post. Ia tidak pernah lagi terlihat sejak memasuki konsulat pada 2 Oktober untuk mengambil dokumen-dokumen pernikahan yang akan dilangsungkannya. Tunangannya mengatakan bahwa Khashoggi tidak pernah meninggalkan gedung tersebut.

"Bukti telah disampaikan ke semua pihak. Sekarang, kita berada pada tahap mengumpulkan bukti nyata di konsulat," kata sumber keamanan tersebut.

Tag: jamal khashoggi

Bagikan: