Hottest Issue Siang, Selasa 16 Oktober 2018

Tim Editor

Ilustrasi (Mahesa/era.id)

Jakarta, era.id - Di tengah teriknya cuaca siang ini, era.id kembali dengan lima berita terpopuler terkait isu-isu yang terjadi sejak pagi hingga sekarang. Lima berita ini disajikan secara singkat dan padat. Selamat menikmati!

1. Jubir Prabowo Diperiksa Polisi

Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjutak menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Polda Metro Jaya terkait penyebaran berita bohong pengeroyokan aktivis Ratna Sarumpaet, Selasa (16/10/2018).

Dahnil mengaku, menerima surat panggilan sebagai saksi tertanggal 12 Oktober 2018 dan kedatangannya ini atas sepengetahuan Prabowo Subianto. Ia juga menegaskan, kehadiran dirinya sebagai saksi diiringi rasa gembira lantaran ia sudah terbiasa dipanggil Polisi di mana saat kasus Novel Baswedan pun ia turut menjadi saksi.

Baca Juga : Dahnil Anzar Jalani Pemeriksaan Kasus Ratna Sarumpaet

2. Pendiri Microsoft Meninggal

Paul Allen, salah satu pendiri Microsoft bersama Bill Gates, dikabarkan meninggal dunia pada usia 65 tahun setelah mengalami komplikasi penyakit kanker Limfoma non-Hodgkin atau kelenjar getah bening. Allen meninggal hanya dua pekan setelah secara terbuka mengungkapkan dirinya mengidap penyakit kelenjar getah bening.
 
Di akun Twitter pria kelahiran 1953 ini ditampilkan foto dan kutipan singkat tentang dirinya bertuliskan; 'Selama kita bekerja bersama-sama - dengan urgensi dan tekad kuat -tidak ada batasan untuk apa yang bisa kita gapai bersama-sama,'. Allen bersama Gates mengembangkan software BASIC untuk komputer desktop Altair 8800 pada 1975. Keduanya lantas sepakat mendirikan perusahaan yang menjadi cikal bakal Microsoft.

Baca Juga : Salah Satu Pendiri Microsoft Meninggal Dunia


Paul Allen (Twitter @paulallen)

3. Billy Sindoro Hobi Nyuap

Billy Sindoro kini kembali harus berurusan dengan KPK. Setelah pernah tersangkut suap komisioner KPPU M Iqbal, Senin (15/10) malam, Direktur Operasional Lippo Group itu kembali digelandang masuk penyidik ke markas KPK. Diduga kuat, Billy adalah salah satu penyuap Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin dan sejumlah pejabat Pemkab Bekasi lainnya. 

Billy tiba di Gedung KPK sekitar pukul 23.39 WIB. Mengenakan jas berwarna biru tua, Billy memilih bungkam dan cuma menebar senyum ke awak media. Dia langsung digiring masuk menuju ruang pemeriksaan.
Billy adalah satu dari sembilan tersangka yang baru saja ditetapkan KPK. 

Baca Juga : Billy Sindoro yang Belum Jera Menyuap

4. Setahun Anies di DKI

Hari ini genap satu tahun Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Beberapa program yang digulirkan saat kampanye Pilgub DKI 2017, perlahan mulai direalisasikan. Bagaimana evaluasi program tersebut selama setahun terakhir ini?

Ketua fraksi Demokrat-PAN DPRD DKI Taufikkurrohman mengkritisi prestasi dari Anies yang menurutnya, sejak setahun dilantik menjadi gubernur, prestasi terbesarnya hanyalah menghentikan reklamasi di pantai utara Jakarta.

Baca Juga : Refleksi Satu Tahun Anies Baswedan Pimpin Jakarta


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Diah/era.id)

5. Bukti Baru Pembunuhan Khashoggi

Pihak berwenang Turki mengaku memiliki bukti baru yang memberi petunjuk bahwa wartawan Saudi yang hilang, Jamal Khashoggi, dibunuh di konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki. Bukti tersebut berupa rekaman suara. Namun, tak ada keterangan lebih rinci lagi terkait informasi ini.

Sebelumnya, Arab Saudi membantah keras dugaan pihaknya membunuh Khashoggi, yang kerap mengritik kebijakan pemerintahan kerajaan Arab Saudi. Menurut mereka tuduhan itu merupakan kebohongan belaka. Sementara itu pejabat Turki mengatakan, Khashoggi meninggalkan konsulat tidak lama setelah memasuki gedung itu dan bukti bahwa Khashoggi dibunuh telah disebarkan ke sejumlah negara, termasuk Arab Saudi dan Amerika Serikat.

Baca Juga : Rekaman Suara Pembunuhan Khashoggi Ditemukan

 

Tag: hottest issue

Bagikan: