Ada 'Yang Nakal' di Sky Bridge Tanah Abang

Tim Editor

Abraham Lunggana alias Haji Lulung. (Diah/era.id)

Jakarta, era.id - Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Lulung) membocorkan informasi tentang adanya oknum yang nakal bermain di pembangunan jembatan penyebrangan multiguna (JPM) atau sky bridge Tanah Abang. Modus yang digunakan adalah membuat formulir palsu tentang pengisian tenda dagang di sky bridge.

"Ini ada yang nakal, ada yang bikin formulir, disebar tuh ke kampung-kampung untuk daftar yang di atas sky bridge. Ini gila nih," tutur Lulung di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (30/11/2018).

Penyebaran formulir pendaftaran palsu tersebut, kata Lulung, harus segera diusut oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kalau tidak, akan berpotensi timbulkan kerusuhan.

"Maka pemerintah harus tegas. Yang dulu dapat tenda, ya itu aja dulu dinaikin. Kalau kurang, ya sudah, dikocok kek, diapain kek," kata Caleg DPR RI dari PAN tersebut.

Lulung mengakui telah beberapa kali mendapatkan laporan formulir palsu tersebut. Namun, ia mengunci diri untuk memberi tahu siapa pihak tak bertanggung jawab itu yang menyebarkan formulir tersebut.

"Buktinya banyak saya, dan saya enggak sebar luaskan. Dari orang jahat pasti, kalau pemerintah sudah tertib lah. Ini bukan oknum, saya enggak percaya kalau itu oknum," ucapnya.


Lapak dagang di jembatan penyebrangan multiguna (JPM) atau sky bridge Tanah Abang. (Foto: Instagram @kominfotikjp)

Sebagai informasi, saat JPM Tanah Abang beroperasi, para pejalan kaki tidak lagi melewati Jalan Jatibaru Raya bila menuju Stasiun Tanah Abang ke Pasar Tanah Abang atau sebaliknya. JPM ini terhubung langsung dengan Blok F dan Blok G Pasar Tanah Abang.

Sementara itu, penumpang dari Stasiun Tanah Abang yang keluar dari pintu lama stasiun, hanya bisa menaiki moda transportasi Jak-Lingko dan Transjakarta.

Target penyelesaian sky bridge Tanah Abang ini sudah meleset empat kali. Awalnya, proyek ini ditargetkan selesai 15 Oktober 2018, tetapi tidak terpenuhi. Target terus diundur dari 31 Oktober, 10 November, dan hingga kini juga belum resmi beroperasi.

Jembatan penyebrangan multiguna (JPM) atau sky bridge Tanah Abang. (Foto: Instagram @kominfotikjp)

Tag: tanah abang haji lulung

Bagikan: