Keakraban Prabowo Bersama Penyandang Disabilitas

Tim Editor

Keakraban Prabowo bersama komunitas penyandang disabilitas (Foto: Instagram @Prabowosubianto)

Jakarta, era.id - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dikunjungi tamu dari Komunitas Disabilitas Indonesia di kediamannya Jl Kartanegara, Jakarta Selatan. Dalam pertemuannya itu, Prabowo berjanji akan komitmennya untuk selalu mendengarkan aspirasi dari berbagai kalangan termasuk penyandang disabilitas.

"Insya Allah, kita akan hadirkan keadilan serta kesetaraan lapangan kerja, ekonomi, pendidikan, dan kebutuhan lainnya untuk saudara-saudara kita penyandang disabilitas," tulis Prabowo dalam akun Instagram-nya, Selasa (4/12).

Ada 3 foto pertemuan dengan penyandang disabilitas yang diunggah di akun resmi milik Prabowo itu. Pertemuan itu berlangsung sangat cair di mana, para penyandang disabilitas menyampaikan sejumlah aspirasi mereka. Warganet menyukai unggahan Prabowo bersama komunitas penyandang difabel itu, dengan lebih dari 83.950 like pada foto tersebut.

Sebelumnya, Waksekjen Partai Gerindra, Sudaryono menyebut Gerindra menginisiasi keluarnya UU Nomor 8 Tahun 2016 dan jadi komitmen untuk memberdayakan disabilitas. Terlebih masih dalam momen peringatan Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada Senin (3/11) lalu.

"Karena Pak Prabowo calon Presiden ditanyakanlah mengenai apa-apa yang akan diambil, kebijakan apa yang akan diambil kiranya bisa meningkatkan kualitas hidup dari rekan-rekan penyandang disabilitas," kata Sudaryono.



Di samping itu, Ketua Komunitas Disabilitas Indonesia, Eka Setiawan mengaku, dirinya membicarakan banyak hal dengan mantan Danjen Kopassus itu. Salah satunya, kata Eka yang sempat ditanyakannya yakni tentang langkah konkrit seperti apa para penyandang disabilitas dapat dilibatkan dalam membangun bangsa. 

"Beliau (Prabowo) jawab, saya akan ajak disabilitas mewujudkan itu. Itu tidak ada janji yang beliau sampaikan. Artinya bahwa ketika beliau nanti jadi presiden, penyandang disabilitas akan diajak bermitra untuk sama sama membangun negeri," terangnya.

Eka mengungkap, Prabowo berjanji akan mengajak kaum disabilitas untuk bersama memajukan bangsa. Demi terwujudnya hal tersebut, katanya, dibutuhkan semangat dari pada kaum disabilitas.

"Itu yang beliau janjikan kepada kami. Jadi kalau penyandang disabilitasnya semangat kerja sama dengan beliau maka apa yang teman teman disabilitas harapkan untuk implementasi UU nomor 8 tahun 2016, pasti terwujud," tutupnya.

Tag: prabowo subianto difabel pemilu 2019

Bagikan: