Prabowo Minta Pendukungnya Tak Terbawa Emosi

| 14 Jan 2019 22:43
Prabowo Minta Pendukungnya Tak Terbawa Emosi
Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengatakan, jika dirinya terpilih menjadi presiden pada Pemilu 2019 dia akan meneruskan prestasi dan keberhasilan dari presiden terdahulu. 

Lebih lanjut, Prabowo pun menyebutkan sederet nama presiden yang dia anggap telah berhasil membangun Indonesia. Mulai dari keberhasilan Presiden Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abudurahman Wahid hingga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya akan meneruskan keberhasilan-keberhasilan presiden terdahulu," ujar Prabowo, dalam pidato kebangsaan bertema Indonesia Menang di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Senin (14/1//2019).

Namun, ada yang berbeda saat mantan Danjen Kopassus ini, melanjutkan pidatonya dengan menyebut nama presiden selanjutnya, yakni Megawati Soekarnoputri dan Jokowi. Para pendukung dan relawan Prabowo-Sandi menyoraki nama tersebut.

"Megawati Soekarnoputri," katanya.

"Huuuu, huuuu," suara pendukung memenuhi Planery Hall JCC.

Kemudian, dia kembali menyebut, nama Presiden Joko Widodo.

"Huuuu, huuuu, huuu," sambil mengacungkan jempol terbalik.

Namun Ketua Umum Partai Gerindra ini meminta para pendukung dan relawan untuk tetap mengakui keberhasilan pemerintahaan Megawati dan Jokowi saat menjadi pemimpin Indonesia. 

"Saya minta kearifan dan kebesaran hati saudara sekalian jangan kita terbawa emosi, kita harus akui Presiden Jokowi sudah banyak (memberi) hasil untuk rakyat kita," tuturnya.

Tags : pilpres 2019
Rekomendasi