Kim Jong Un Segera Berangkat ke Vietnam

Tim Editor

Ilustrasi (Pixabay)

Hanoi, era.id - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Vietnam beberapa hari lagi. Kunjungan ini dilakukan untuk menyiapkan pertemuannya dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Hanoi akhir Februari. Kunjungan Kim atas undangan Presiden Nguyen Phu Trong yang juga ketua Partai Komunis yang berkuasa.

Dilansir Antara, Sabtu (23/2/2019), pertemuan Kim-Trump di Hanoi pada 27-28 Februari merupakan kelanjutan atas pertemuan bersejarah kedua pemimpin di Singapura Juni tahun lalu.

Kim meninggalkan Pyongyang, ibu kota Korea Utara, sekitar pukul 17 waktu setempat dengan kereta lapis baja,

Nantinya, pada 28 Februari, arus lalu lintas di jalan yang akan digunakan Kim, dan stasiun kereta api di perbatasa China menuju Hanoi akan ditutup. Selain itu juga akan ada persiapan khusus untuk menyambut Kim melalui jalur udara. 

Tempat pertemuan puncak yang dipilih adalah wisma negara, berupa bangunan masa kolonial di pusat kota Hanoi. Namun, Hotel Metropole akan disiapkan sebagai cadangan tempat pertemuan puncak. Selama kunjungan ini, kemungkinan, Kim akan menginap di hotel Melia selama lawatannya.

Sementara, Trump diperkirakan akan menginap di Hotel JW Marriott. 

Sejumlah hotel di sekitar Danau Hoan Keim, yang merupakan wilayah wisata terkenal, telah diminta melakkan pembatasan dengan ketat untuk akses ke lantai atap.

Tag: kim jong un donald trump pertemuan trump-kim jong un go-viet di vietnam

Bagikan: