Prabowo Bilang Ada Politik Uang, Bawaslu: Lapor Dong

| 25 Feb 2019 16:21
Prabowo Bilang Ada Politik Uang, Bawaslu: Lapor <i>Dong</i>
Gedung Badan Pengawas Pemilu. (Foto: setkab.go.id)
Jakarta, era.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) meminta kepada capres nomor urut 02, Prabowo Subianto untuk melapor jika mengetahui ada politik uang di Pemilu 2019. Soalnya Prabowo pernah bilang, ada elite politik yang bagi-bagi uang jelang hari pemungutan suara.

"Ya kami berharap ada informasi (dari Prabowo) ke Bawaslu supaya bisa menjadi bagian yang kami cegah supaya tidak terjadi," kata Komisioner Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo kepada wartawan, Senin (25/2/2019).

Ratna bilang, berangkat dari laporan tersebut lah Bawaslu menjalankan tugasnya, tentang bagaimana melakukan upaya-upaya pencegahan dan penindakan terhadap politik uang (money politics) seperti yang dituduhkan Prabowo.

"Kalau memang kita semua concern pada bagaimana melakukan upaya-upaya pencegahan dan penindakan terhadap politik uang, seharusnya itu bisa dijadikan sebagai informasi kepada Bawaslu" ucap dia. 

Untuk kamu ketahui, di Mojokerto, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut para elite di Jakarta sudah kehilangan akal sehatnya. Bahkan, ia juga menyebut para elite tersebut akan membagi-bagikan uang menjelang pilpres pada 17 April 2019.

"Nanti menjelang tanggal 17 (April), mereka sudah punya niat bagi-bagi uang, bagi-bagi sembako, bagi-bagi ini, bagi-bagi itu. Saudara-saudara sekalian, itu uang rakyat Indonesia sendiri," kata Prabowo.

Rekomendasi