Sebut Wajah Erick Tohir Cerah, Hasto Sindir Kubu Prabowo

| 24 Mar 2019 15:32
Sebut Wajah Erick Tohir Cerah, Hasto Sindir Kubu Prabowo
Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir (Foto: Diah/era.id)
Tangerang, era.id - Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, menyusul dan bergabung dalam kampanye terbuka PDI Perjuangan yang digelar di Alun-alun Tangerang, Banten. 

Erick yang memakai jaket berwarna merah langsung disambut Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Hasto memperhatikan wajah Erick sebentar, lalu bilang kalau wajah Erick sangat cerah. 

"Pak Erick lihat wajahnya cerah. Berbeda dengan ketua tim pemenangan di sana. Beliau selalu datang (Erick) di seluruh partai politik, relawan, pendukung Jokowi-Ma'ruf untuk menggelorakan semangat juang. Dengan kecerahan wajah Pak Erick kita menang," ucap Hasto di Alun-alun Kota Tangerang, Banten, Minggu (24/3/2019).

Omongan Hasto tersebut merupakan sindiran kepada rival dari Erick sebagai Ketua TKN, yakni Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga Djoko Santoso. 

Tak lama, Hasto membawanya ke lapangan. Ribuan massa yang berkumpul sejak pagi hari sudah menunggu. Di atas panggung, Erick tak menyampaikan orasi. Bersama Hasto dan Ian Kasela, vokalis band Radja yang juga caleg PDIP, Erick berjoget '01 dan 3' yang baru diluncurkan kemarin.

Bersemangat bersama ribuan massa, Erick melakukan joget 01 dan 3. Semakin gayeng ketika mantan Gubernur Banten Rano Karno ikut bergabung.

"Pembangunan ini harus dilanjutkan. Mari sukseskan nomor 01 Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin," kata Rano di pengeras suara.

Lagu 'joget 01 dan 3; diinspirasi oleh karya band Radja berjudul Patah Hati, yang liriknya digubah memasukkan kata-kata '01 dan 3'. 01 adalah nomor urut Jokowi-KH Ma'ruf Amin, sementara 3 adalah nomor urut PDI Perjuangan.

Erick mengapresiasi kampanye PDIP hari ini. Kampanye yang sama dilakukan juga oleh parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang lain. Kata Erick, kampanye di wilayah Banten dilakukan karena KH Ma'ruf Amin, sang cawapres, adalah putra asli Banten. 

"Jadi kita tentu menunjukkan komitmen beliau kepada Banten yang selama ini luar biasa pembangunannya, dan ini kota terdekat dari Jakarta dan perlu disapa," kata Erick.

 

Tags : pilpres 2019
Rekomendasi