Cicit Kedelapan Ratu Elizabeth Tak Bergelar Pangeran

Tim Editor

    Pangeran Harry-Meghan Markle bersama putra pertamanya (Twitter @royalfamily)

    Jakarta, era.id - Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi memperkenalkan putra pertamanya ke publik. Bayi laki-laki mungil itu diberinamma Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

    Putra Pangeran Harry-Meghan yang lahir pada Senin (6/5) merupakan cicit kedelapan bagi Ratu Elizabeth II. Meskipun merupakan anak dari Pangeran Harry ini tidak akan mendapat gelar pangeran di nama depannya.


    Putra pertama Pangeran Hary, Archie Harrison Mountbatten-Windsor (Twitter @royalfamily)

    Hal ini memungkinkan karena, Pangeran Harry merupakan putra kedua dari pangeran Charles dan berada jauh dari garis takhta kerajaan Ingggris. Pangeran Harry sendiri, kini berada di urutan ke-6 yang duduk di tahta kerajaan Inggris, Pangeran William, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis.

    Meski putra Pangeran Harry tidak mendapat gelar Pangeran, bayi Meghan Markle ini tetap memiliki gelar bangsawan yaitu Earl of Dumbarton yang merupakan gelar milik ayah dan ibunya yakni Duke dan Duchess of Sussex. 

    Kendati demikian baik Harry maupun Meghan telah memutuskan untuk tidak memberikan gelar pada putra pertamanya, sehingga menurut BBC dia hanya akan dipanggil Master Archie Mountbatten-Windsor.

    Panggilan ini bukan hal mengejutkan mengingat Harry dan Meghan selalu ingin membesarkan anaknya secara normal dan tidak menjadi pusat perhatian. Keduanya merasa tidak perlu memberikan Archie sebuah gelar.
     

    Sedang cari babysitter

    Sementara Meghan Markle dan Pangeran Harry menikmati waktu pribadinya bersama sang 'royal baby', keduanya juga dikabarkan sedang mencari pengasuh. Sang Duchess of Sussex disebut menginginkan pengasuh yang berasal dari Amerika Serikat untuk putranya.

    "Meghan dengan jelas mengatakan pada perekrut bahwa ia lebih memilih pengasuh dari Amerika Serikat daripada Inggris. Ia ingin pengasuhnya merasa menjadi bagian dari keluarga dan bukan staf kerajaan," seperti dikutip dari Dailymail, Rabu (8/5).

    Malah pengasuh bayi untuk Master Archie Mountbatten-Windsor, bakal digaji dengan harga yang cukup fantastis. Nantinya, kandidat pengasuh bayi itu akan langsung diwawancara oleh Meghan Markle dan Pangeran Harry. 

    Jika diterima maka ia akan mendapat gaji sekitar 70 ribu poundsterling per tahun atau sekitar Rp1,3 miliar. Nantinya pengasuh bayi itu juga akan tinggal bersama Pangeran Harry dan Meghan di Frogmore Cottage, Kastel Windsor. 
     

    Tag: ratu elizabeth keluarga kerajaan inggris

    Bagikan :