Airlangga Pilih Bamsoet Jadi Ketua DPR

Tim Editor

Jakarta, era.id - Selesai sudah polemik siapa pengganti Setya Novanto di kursi Ketua DPR. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memilih Bambang Soesatyo atau biasa disapa Bamsoet jadi Ketua DPR.

"Secara resmi saya sampaikan keputusan dari DPP Partai Golkar untuk menunjuk Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR," kata Airlangga di ruang fraksi Golkar, Lantai 12 Gedung DPR, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Saat pengumuman, sejumlah pengurus partai Golkar juga hadir. Termasuk Sekjen Idrus Marham yang kompak dengan Airlangga mengenakan batik. Si Bamsoet sendiri tampil dengan jas dan dasi berwarna khas Golkar.

Airlangga mengakui ada sejumlah nama yang masuk radarnya untuk jadi pengganti Novanto. Namun dengan banyak pertimbangan, Bambsoet lah yang akhirnya dipilih

"Bamsoet mempunyai konseptual yang cukup baik dan mempunyai ide dan gagasan serta Bamsoet adalah alumni wartawan diharapkan punya komunikasi baik dengan rekan media," kata Airlangga.



Bukan hanya itu, Airlangga juga memastikan akan segera menarik Bamsoet dari Pansus KPK. Berdirinya Pansus KPK ini saat itu ketika lembaga antikorupsi itu giat-giatnya membongkar kasus e-KTP. Kebetulan beberapa nama anggota Dewan muncul, termasuk nama Setya Novanto yang kini duduk sebagai terdakwa.

"Dengan kepemimpinan ini, saya akan menyelesaikan revisi UU MD3, dan keputusan-keputusan lainnya," kata Bamsoet dalam kesempatan terpisah.

Tag: ketua dpr bambang soesatyo

Bagikan: