Doa Novanto untuk Bamsoet

Tim Editor

Setya Novanto. (Tasya/era.id)

Jakarta, era.id - Partai Golkar menunjuk Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo menjadi Ketua DPR. Terdakwa kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto mendoakan Bamsoet agar bisa menjalankan tugasnya dan membantu pemerintah.

"Saya doakan Pak Bamsoet (Bambang Soesatyo) bisa mendorong untuk membantu pemerintah. Memang sudah saatnya Pak Bamsoet sudah menjadi (Ketua DPR), karena beliau sudah banyak pengalaman dan belajar di partai," kata Novanto sbelum persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Gunung Sahari, Jakarta Pusat pada Senin, (15/1/2018).

Menurut Novanto, sebagai ketua DPR RI nantinya Bamsoet harus mampu memenuhi keinginan rakyat. Dia juga menilai Bamsoet dapat merangkul berbagai fraksi di DPR RI.

"Dia sebagai ketua DPR harus bisa memenuhi keinginan rakyat, karena dengan keinginan rakyat bisa berpilang kepada bangsa dan negara. Dan saya yakin Pak Bambang bisa bekerja sama dengan wakil-wakilnya," ujar mantan ketua DPR itu.

Hari ini, Senin, (15/1/2018) Novanto menjalani sidang lanjutan pokok perkara kasus korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Sidang dimulai sekitar jam 10.00 WIB dengan agenda pemeriksaan saksi.

Sementara di DPR, Bambang Soesatyo akan dilantik menjadi Ketua DPR. Bambang menggantikan Novanto yang terjerat kasus korupsi.  Ada sejumlah tugas yang mesti diselesaikan Bamsoet, yaitu menyelesaikan rekomendasi Pansus Hak Angket KPK dan melakukan revisi UU MPR, DPR, DPD, DPRD (UU MD3).

Tag: ketua dpr golkar

Bagikan: