Tiada Gaji Bagi Bambang Widjojanto

Tim Editor

Bambang Widjojanto (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Sejak menjadi tim hukum BPN Prabowo-Sandiaga di Mahkamah Konstitusi, Bambang Widjojanto alias BW mengajukan cuti sebagai Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Pencegahan Korupsi. Hal itu diakui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

"Ya, dia (BW) mengajukan selama sebulan," kata Anies di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (29/5) malam. 

Anies bilang, cuti yang diajukan BW merupakan di luar tanggungan. Artinya, selama absen bekerja sebagai TGUPP, BW tidak digaji oleh Pemprov DKI. 

"Sama sekali tidak digaji. Teknisnya nanti dicek. Intinya, dia tidak menerima gaji selama dia cuti," ucap Anies. 

Lebih lanjut, jika penanganan kasus gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) BPN yang ditangani BW lewat dari sebulan, Anies bilang mantan pimpinan KPK tersebut boleh menambah waktu pengajuan cutinya. 


Infografis (Ilham/era.id)


Supaya kamu tahu, pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga telah membentuk tim hukum untuk mengawal proses gugatan sengketa Pilpres 2019 ke Mahkah Konstitusi (MK) dengan menggandeng BW sebagai salah satu tim hukumnya. 

Meski demikian, Anies tidak mempermasalahkan anak buahnya mengambil pekerjaan lain. Tapi, Anies bilang, selama menjalankan kedua tugasnya dengan baik dan tak ada konflik kepentingan antara tim hukum BPN dengan TGUPP, tak ada yang salah dari Bambang. 

"Ini adalah hak warga negara. mereka bukan Aparatur Sipil Negara, sehingga mereka berhak untuk menentukan pilihan politiknya" tutur Anies. 

Tag: perlawanan terakhir prabowo

Bagikan: