BPN Siapkan yang Wow di Persidangan Lanjutan MK

Tim Editor

DIskusi Polemik Sidang Gugatan Pilpres di MK (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi sudah menyiapkan saksi untuk membuktikan terjadinya kecurangan Pilpres 2019 yang terstruktur, sistematis dan massif (TSM). 

Wakil Ketua BPN, Priyo Budi Santoso mengatakan, saksi ini nantinya akan dihadirkan pihak 02, di sidang lanjutan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Itu sudah kita siapkan. Pada menit tertentu mudah-mudahan ada saksi hidup yang akan memberikan keterangan 'wow' atas itu semua," katanya, dalam diskusi Polemik MNC Trijaya, di D'Consulate, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019).

Namun, Priyo enggan menjelaskan lebih lanjut terkait dengan saksi 'wow' yang dimaksud. Dia meminta, semua pihak menunggu pada sidang selanjut di MK nanti. 

Priyo juga mengaku, kejutan itu yang paling mengetahui ialah Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto dan juga tim hukum lainnya. "Ini sebuah taktik yang akan disampaikan oleh Mas BW. Detailnya mereka yang menjelaskan," tuturnya.



Sekejen Partai Berkarya ini mengaku, koalisinya merasa sedih melihat adanya kecurangan Pilpres 2019 secara TSM. Dia juga membandingkan, pemilu kali ini dengan pemilu yang lalu. 

"BPN merasa agak pilu sama itu semua. Pemilu kali ini, maaf harus saya katakan, adalah pemilu terburuk dalam era reformasi," ucapnya.

Sebelumnya, Prabowo-Sandi melalui tim hukumnya membacakan permohonannya dalam sidang perdana sengketa hasil Pilpres 2019 di MK. Dalam petitumnya, pemohon meminta agar Jokowi-Ma'ruf didiskualifikasi dan menetapkan Prabowo-Sandi sebagai presiden-wakil presiden terpilih.

Tag: perlawanan terakhir prabowo

Bagikan: