Saat Bule Prancis Kepo Lihat Lomba Panjat Pinang

Tim Editor

Bule kepo lihat lomba panjat pinang

Bali, era.id - Banyak destinasi wisata yang bisa dinikmati di Bali, selama 17 Agustusan. Namun, satu keluarga asal Perancis ini malah asik menonton lomba panjat pinang yang diadakan di halaman PLTU Celukan Bawang. 

Jean bersama keluarganya memang sengaja melipir dari perjalanan wisatanya menuju ke Danau Bedugul. Ia penasaran melihat kerumunan orang melihat perlombaan panjat pinang.

"We just travelling, but we are curious about the crowd that climbs the pole. So we stopped the journey for a moment to see it, (Kami sedang berlibur, tetapi kami penasaran melihat kerumunan orang yang memanjat tiang. Jadi kami menghentikan perjalanan sejenak untuk melihatnya," kata Jean saat berbincang dengan era.id di PLTU Celukan Bawang, Buleleng, Bali, Sabtu (17/8/2019).



Menurutnya acara semacam ini tak ada di negaranya. Apalagi masyarakat sekitar baik tua maupun anak anak ikut bersemangat memanjat tiang pinang yang dilumpuri oli. Keceriaan tampak dari lomba tersebut.

Sementara menurut panitia acara, Indri Tanu Tanto, kehadiran wisatawan asing atau bule dalam kegiatan PLTU Celukan Bawang memang memberi suasana yang berbeda. Bahkan dalam perayaan 17 Agustusan tahun lalu, ada juga bule yang ikut berlomba.

"Tahun lalu malah ada(bule) yang ikut lomba bareng sama masyarakat. Kalau tahun ini mungkin ada tadi yang lihat-lihat sama ikut berobat di safari kesehatan," ucap Indri.

Semarak HUT ke-74 RI yang berlangsung di PLTU Celukan Bawang berlangsung meriah. Selain layanan safari kesehatan dan aksi donor darah, mereka juga menggelar berbagai macam lomba yang diikuti karyawan serta masyarakat. 

Tag: listrik indonesia hut kemerdekaan indonesia

Bagikan: