Candaan Tak Lucu Pangeran William Soal Korona

| 05 Mar 2020 13:31
Candaan Tak Lucu Pangeran William Soal Korona
Pangeran William dan Kate Middleton (mirror)
Jakarta, era.id - Pangeran William dan sang istri, Kate Middleton, berada di Irlandia untuk kunjungan resmi kerajaan. Mereka dijadwalkan menjalani serangkaian kegiatan resmi, untuk mempererat hubungan antara Kerajaan Inggris dan Irlandia.

Namun, ada satu hal yang menjadi sorotan saat kunjungan pertama sang pangeran ke Irlandia. Khususnya, soal percakapan Pangeran William dengan petugas paramedis di Guinness Storehouse, Dublin, Irlandia.

Seperri dilansir Mirror, Kamis (5/3/2020) Duke of Cambridge bertanya kepada seorang petugas paramedis senior bernama Joe Mooney,  yang bekerja untuk National Ambulance Service, mengenai pendapatnya soal COVID-19 saat ini.

"Saya tebak, orang-orang pasti mengatakan hal seperti 'Saya terkena virus korona, saya akan meninggal', sementara Anda mengatakan, 'tidak, Anda hanya sedang batuk'," kata Pangeran William pada Joe.

"Apakah situasi mengenai virus korona cukup dramatis saat ini? Apakah menurutmu ini terlalu dibuat heboh oleh media?" tanyanya lagi.

Anak sulung dari mendiang Putri Diana dan Pangeran Charles ini juga sempat bercanda, sambil meminta maaf karena 'Duke dan Duchess of Cambridge menyebarkan virus korona'.

Pernyataan ini mendapatkan perhatian warganet. Tak sedikit di antara mereka yang menganggap bahwa apa yang dikatakan oleh Pangeran William tidaklah sensitif, di tengah banyaknya orang yang khawatir mengenai penyebaran virus SARS-COV-2 di dunia.

Rekomendasi