Idris Elba Positif COVID-19 Tanpa Merasakan Gejala

| 17 Mar 2020 09:09
Idris Elba Positif COVID-19 Tanpa Merasakan Gejala
Idris Elba. (Twitter @idriselba)
Jakarta, era.id - Aktor Idris Elba dinyatakan positif COVID-19 setelah melakukan kontak langsung dengan penderita virus korona baru. Dia membagikan informasi ini melalui Twitter resminya pada Selasa (17/3/2020). 

Pagi ini hasil tes saya positif COVID-19,” tulisnya dalam unggahan Twitter. 

Elba merasa perlu melakukan tes lantaran dirinya sempat berkontak langsung dengan penderita korona. Dia mengaku hal ini sangat menyebalkan, namun tetap harus waspada. 

Aku tak merasakan gejala apa pun. Aku tes karena aku sadar sudah terpapar seseorang yang juga dites positif,” lanjutnya. 

 

Saat ini, aktor peraih Golden Globe tersebut sedang mengkarantina dirinya sendiri di rumah. Dia bersama dengan istri tercinta, Sabrina Dhowre, yang belum melakukan tes COVID-19. 

Aktor berusia 47 tahun ini juga meminta masyarakat untuk menjaga kesehatannya. Menurutnya banyak sekali orang di luar sana yang tidak mengalami gejala seperti dirinya. 

“Ada orang-orang di luar sana yang tak menunjukkan gejala, dan bisa dengan mudah menyebarkan (virus) itu. Transparansi mungkin adalah hal yang terbaik untuk saat ini," lanjutnya. 

Lebih lanjut, aktor pemeran Heimdall dalam film Avengers ini berpesan untuk sama-sama menjaga kebersihan serta menjaga jarak terlebih dahulu antar sesama. Hal ini guna meminimalisir penyebaran virus COVID-19. 

Jadi sekarang adalah waktu yang tepat untuk benar-benar waspada untuk mencuci tangan dan social distancing,” tutupnya

Tags : covid-19
Rekomendasi