Daniel Mananta Punya Alasan 'Sembunyikan' Istri ke Publik Hampir 8 Tahun

Tim Editor

Daniel Mananta dan istri Viola Maria Mananta (Foto: Instagram @lolagin)

Jakarta, era.id - Pembawa acara Daniel Mananta dikenal sangat tertutup soal kehidupan pribadinya. Tak seperti artis lainnya, mantan VJ di MTV Indonesia ini tak pernah mengumbar seputar rumah tangganya di media sosial.

"Mungkin belum banyak yang tahu kalau gue memiliki istri yang sangat luar biasa dan dua anak yang amazing," ujar Daniel Mananta dalam vlog yang diunggah di akun YouTube-nya, Jumat (15/5/2020). 

Pembawa acara berusia 38 tahun itu mengaku hampir delapan tahun sembunyikan identitas keluarganya di depan publik. Hingga akhirnya, suami dari Viola Maria mau membicarakan seputar rumah tangganya saat ia jadi bintang tamu dalam kanal channel YouTube Luna Maya.

"Berapa tahun lu sembunyikan pernikahan?" tanya Luna Maya.

“Mungkin 7,5 tahun kali, ya," jawab Daniel Mananta.

Meski tak dibeberkan di media sosial, bukan berarti Viola Maria, istri Daniel Mananta marah karena fotonya tak ada di media sosial Daniel. Justru, ia memahami keputusan suami yang tak umbar soal pernikahan pada khalayak.

“Gue bilang saja well, kan dia orang Jerman ya, ‘di Indonesia kami para selebriti jarang banget mengekspose kehidupan pribadi’, ‘kamu mengerti kan’, terus kata dia oh oke,” ujar Daniel Mananta. 

“Dia sendiri enggak suka sama entertainment industri. Jadi, dia senang-senang saja tak terekspos,” lanjutnya.

Rumah tangga Daniel dan Maria jauh dari pemberitaan miring. Ia membaca buku sebagai pedoman ketika menjalani rumah tangga. 

"Jadi awal-awal married, gue sempat baca buku Love & Respect, 'suami kasihilah istrimu seperti kamu mengasihi dirimu dan istri hormatilah suamimu'," ujar Daniel yang mengutip kalimat favorit dalam buku tersebut. 

Buku itu merupakan karya dari Paulus, pengarang asal kota Ephesos, Turki yang dibuat sejak 2000 tahun silam. 

"Nah ternyata yang sangat powerful di balik kalimat ini. Ini yang menyelamatkan pernikahan gue," ucap Daniel.

Diketahui, Daniel dan Viola menikah pada 2011. Tak banyak publik yang mengetahui Daniel telah menikah saat itu. Kini keduanya telah dikaruniai dua orang anak.

Tag: inisial artis ac youtube

Bagikan: