Nurdin Abdullah Kunjungi Klenteng Xian Ma

Tim Editor

Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. (Leo/era.id)

Jakarta, era.id - Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyambangi Klenteng Xian Ma di Jalan Sulawesi, Makassar. Kedatangan pria yang juga Bupati Bantaeng itu untuk bersilaturahmi dengan pengelola dan petugas klenteng.

Dalam kesempatan itu, salah satu petugas klenteng menuturkan, bahwa Nurdin memiliki shio Kelinci. Artinya, ia akan memperoleh nasib baik di tahun ini.

Shio sendiri merupakan zodiak Tionghoa yang menggunakan hewan-hewan untuk melambangkan tahun, bulan dan waktu dalam astrologi Tionghoa.

"Saya tadi shio kelinci dan bagus, kita berharap agar di Pilkada nanti berjalan dengan baik dan damai," kata Nurdin di lokasi, Selasa (6/2/2018).

Dalam kunjungan itu, Nurdin menyampaikan salah satu visi-misinya jika nanti menjadi orang nomor satu di Sulsel. Ia berjanji akan menjaga iklim investasi di Makassar tumbuh subur, serta menjaga kerukunan antar umat beragama.


Cagub Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah di Klenteng Xian Ma. (Leo/era.id)

Klenteng yang berdiri sejak 1864 ini juga sering disebut dengan klenteng penangkap dewa, karena banyak koleksi patung-patung dewa di dalamnya. Di bagian depan klenteng terdapat simbol swastika dan yinyang dilukiskan di dinding lantai atas. Keduanya berdiri untuk Buddhisme dan Taoisme.

Setiap harinya klenteng yang memiliki lima lantai itu selalu ramai dikunjungi, baik untuk ibadah maupun sekadar berwisata ke klenteng. Pengunjung pun tak dipungut biaya untuk masuk.
        

Tag: pilkada 2018

Bagikan: