Polisi Tangkap Pengendara yang Nyabu di Rest Area

Tim Editor

    Ilustrasi Jalan tol (Foto: Jasa Marga)

    Jakarta, era.id - Banyak cara baru yang dilakukan pengguna narkotika untuk mengelabui petugas kepolisian. Salah satunya dilakukan tersangka REP (24) dan YS (32) yang menggunakan sabu-sabu saat berada di rest area.

    Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya menangkap dua pengguna narkotika itu di Tol Wiyoto Wiyono KM 14, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Polisi Budhi Herdi Susianto mengatakan dua tersangka tersebut kini telah diserahkan ke Polres Jakarta Utara untuk penyidikan.

    "Dua tersangka itu kemudian diserahkan PJR Polda Metro ke Polres Jakarta Utara untuk penyidikan lebih lanjut," kata Budhi di Mapolres, seperti dikutip Antara, Selasa (23/6/2020).


    Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto memberikan keterangan pers di Mapolres, Selasa (23/6/2020). (Foto: Antara)

    Kapolres menjelaskan penangkapan dilakukan pada Sabtu (20/6) sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu PJR melihat kendaraan Honda CR-Z sedang parkir di bahu jalan, menuju arah rest area di Jalan Tol Wiyoto Wiyono.

    Polisi kemudian melakukan pemeriksaan dan menemukan dua orang sedang menggunakan sabu-sabu. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti dua plastik klip sabu-sabu seberat 0,70 gram. Alat hisap sabu, telepon seluler, dan satu unit mobil.

    Usai ditangkap, dua tersangka diserahkan ke penyidik unit 3 Sat Resnarkoba Polres Jakarta Utara. Para tersangka diancam pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara.

    Tag: narkoba

    Bagikan :