Robot Wakili Kehadiran 2.561 Wisudawan Undip

Tim Editor

Wisuda ke-159 UNDIP diwakili robot (Dok. Antaranews)

ERA.id - Universitas Diponegoro (Undip) mewisuda 2.561 lulusannya secara virtual dalam rangkaian acara wisuda ke-159 di Gedung Prof Sudharto di kompleks Undip Semarang pada Senin. Kehadiran para wisudawan diwakili tiga robot hasil karya Undip.

Lucunya, ketiga robot tersebut juga mengenakan kostum wisuda. Bahkan juga bersalaman dengan Rektor Yos Johan Utama. Pada wajah robot tersebut dipasang layar. 

Rektor Undip Yos Johan Utama menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan berpesan agar mereka tidak cepat puas dengan apa yang sudah dicapai.

Baca juga: Universitas di Jepang Gelar Wisuda Online Pakai Robot

"Jangan cepat puas. Saat ini kita memasuki masa yang penuh dengan gejolak ketidakpastian," katanya dikutip dari Antaranews, Senin (27/7/2020).

Ketua Senat Akademik Undip Semarang Sunarso mengatakan bahwa acara wisuda ke-159 merupakan acara wisuda kedua yang dilaksanakan via daring semasa pandemi COVID-19.

"Wisuda daring kedua yang digelar ini menggunakan robot hasil karya Undip," katanya, menambahkan, ada 2.561 lulusan Undip yang diwisuda secara virtual dalam acara wisuda ​​​​pada Senin.

 

Tag: robot covid-19 covid-19 di indonesia virtual

Bagikan: