Agus Yudhoyono Pimpin Pemenangan Demokrat

Tim Editor

AHY jadi Komandan Kogasma Partai Demokrat 2019.

Jakarta, era.id - Partai Demokrat mengangkat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemilu 2019. Pengukuhan Agus sebagai Kogasma dilakukan ayahnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pantauan era.id di Wisma Proklamasi nomor 41, Menteng, Jakarta Pusat, massa dengan atribut Partai Demokrat memadati area gedung. Mereka menyaksikan Agus dilantik sebagai komandan pemenangan pada pemilu tahun depan.

"AHY siaga, AHY Juara, 2019 menang," sorak sorai simpatisan Partai Demokrat, Sabtu (17/2/2018) sore.

Saat pengukuhan, Agus didampingi istrinya, Annisa Pohan. Keduanya kompak mengenakan pakaian dan baret berwarna biru. Pada bagian lainnya, elite Demokrat juga hadir dalam pengukuhan tersebut.

"Bersama ini keputusan pimpinan pusat partai yang ditandatangani oleh Sekjen telah mengangkat AHY sebagai Ketua Kogasma Partai Demokrat untuk pemilu 2019," ujar Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan. Mendengar pernyataan itu, seluruh simpatisan yang hadir bersorak meriuhkan suasana.

Target meraih kemenangan Pemilu 2019 yang diberikan SBY pada Agus cukup berat. Partai Demokrat, pada Pileg 2014 mendapat 12.728.913 suara atau 10,19 persen suara nasional di bawah PDIP, Partai Golkar, dan Partai Gerindra.
 

Suasana di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018). (Radiansyah/era.id)

Tag: partai demokrat pilpres 2019 sby e ktp agus yudhoyono

Bagikan: