Anies Tolak Jadi Jurkam Sudirman di Pilkada Jateng

Tim Editor

Anies Tolak Tawaran Sudirman Said jadi Jurkam (Foto: Leo/era.id)

Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menolak permintaan Sudirman Said untuk jadi juru kampanye pada Pilkada Jawa Tengah 2018. Meski begitu, Anies tetap mendukung langkah Sudirman Said bertarung melawan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

"Kalau disebut sebagai jurkam, saya bukan jurkam karena nama saya tidak ada di dalam daftar nama jurkam," kata Anies di Gedung PKK DKI Jakarta, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2018).

"Tapi kalau ditanya apakah, saya mendukung Pak Sudirman, saya mendukung," imbuh Anies.

Menurut Anies, sosok Sudirman Said memiliki pengalaman komplet untuk memimpin suatu daerah dan bersih dari semua dugaan korupsi.

"Saya merasa ini orang baik, ini orang berprestasi, orang Jawa Tengah dari kampung yang tahu persis persoalan kemiskinan, ketimpangan dan memiliki track record di BUMN, di pemerintahan, jadi auditor, pernah di swasta. Jadi pengalaman kepemimpinannya komplet," papar Anies.

"Anda lihat tidak, salah satu gratifikasi yang dilaporkan ke KPK adalah sebuah perhiasan amat mahal. itu yang melaporkan adalah Menteri ESDM. Jadi Sudirman Said pernah terima tuh entah intan atau permata ukurannya besar, Anda bisa lihat di berita, diserahkan ke KPK," tutur Anies. 

Sudirman Said mengunjungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, kemarin. Dia ingin belajar dan meniru strategi Anies agar menang pada Pilkada Jawa Tengah 2018.

"Saya kira banyak strategi atau kiat-kiat yang bisa saya pakai lah untuk ke depannya. Anda bayangkan, waktu beliau masuk dalam kompetisi ini kan jauh sekali dengan incumbent dan semua orang mengatakan petahana tidak mungkin dikalahkan," ujar Sudirman.

Hubungan Sudirman dan Anies terjalin manis selama Pilkada DKI. Setelah dipastikan menang, Sudirman juga sempat diangkat Anies sebagai Ketua Tim Sinkronisasi.

Untuk Pilkada 2018 ini, Tim era.id merangkum sejumlah masalah yang ada di tiga provinsi yang menyelenggarakan Pilkada. Silakan simak infografis yang dirangkum era.id:


(Infografis: era.id)
 

Tag: 100 hari anies-sandi pilkada jateng

Bagikan: