Pencuri Kembalikan Selo Seharga Rp20,4 Triliun

Tim Editor

    Ophelie Gaillard beserta selo miliknya. (Ophélie Gaillard- violoncelliste)

    Jakarta, era.id - Alat musik selo milik pemusik asal Perancis Ophelie Gaillard dirampok pria tak dikenal di halaman rumahnya di Paris, Perancis. Perampok membawa lari selo seharga 1,5 juta dolar AS atau sekitar Rp20,4 triliun itu beserta sebuah ponsel genggam.

    Gaillard yang panik menceritakan pencurian yang dialami melalui akun Facebooknya. Musisi berusia 43 tahun itu mengaku diancam dengan pisau. Akibatnya dia mengaku tidak dapat tidur selama dua hari usai perampokan. 

    Dalam unggahannya, dia meminta siapa saja yang memiliki informasi terkait selo kepunyaannya dikembalikan. Wujud selo abad ke-18 tersebut juga diperlihatkan melalui foto di akun Facebooknya.  

    Sekejab, keajaiban muncul, selo itu ditemukan Gaillard di dalam mobilnya. Selo tersebut diam-diam ditaruh pencuri di dalam mobil dengan cara memecahkan kaca mobil terlebih dahulu. Namun, penyabet penghargaan French Classical Music Awards 2003 ini bersyukur selo miliknya tidak cacat sedikit pun.


    Selo milik Ophelie Gaillard yang sempat hilang. (Ophélie Gaillard- violoncelliste)

    "Saya sangat lega telah menemukannya (selo). Saya keluar dari mimpi buruk selama dua hari. Ini adalah keajaiban," kata Gaillard, seperti dikutip dari berbagai sumber.

    Sumber yang dekat dengan kepolisian setempat mengklaim, alasan pencuri mengembalikan selo tersebut lantaran instrumen itu tidak mudah dijual. Dia menjelaskan, hanya segelintir kolektor atau orang berlimpah kekayaan yang minat membelinya.   

    Selo berharga wow milik Gaillard dibuat di Italia pada 1737. Pembuatnya adalah anak master selo Matteo Goffriller bernama Luthier Francesco Goffriller. Sementara bow beserta busur selo, kata Gaillard, dibuat Jean Pierre Marie Persoit sekitar tahun 1825 di Perancis.

    Tag: album musik pencurian

    Bagikan :