Rizieq Shihab Diperiksa Polisi, Bakal Ada Reuni 212 di Polda Metro Jaya?

Tim Editor

Ilustrasi (Ilham/era.id)

ERA.id - Wakil Sekretaris Jendral Persaudaraan Alumni PA 212, Novel Bamukmin menyatakan massa FPI dan elemen masyarakat lainnya berencana turun ke jalan jika Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Selasa (1/12) besok.

Kata Novel, para pengikut dan simpatisan bakal mendampingi proses pemeriksaan Rizieq.

"Nanti kalau HRS (Habib Rizieq Shihab) penuhi panggilan ke Polda Metro Haya maka bisa terjadi umat akan tumpah ruah turun ke jalan mengawal pemeriksaan," ujar Novel ketika dikonfirmasi, Senin (30/11).

Ia juga mendesak polisi untuk membatalkan rencana pemeriksaan Habib Rizieq yang baru pulang dari RS UMMI Bogor, Jawa Barat itu. Pasalnya, pengusutan kasus ini dinilai hanya membuat gaduh di tengah pandemi COVID-19.

Sementara itu, di media sosial beredar ajakan untuk melakukan Reuni Aksi 212 besok di depan Mapolda Metro Jaya menyusul diperiksanya Rizieq Shihab.

Caption

 

"Reuni 212 dimajukan tanggal 1 Desember 2020 Polda Metro Jaya," tulis sebuah gambar yang beredar di media sosial dan grup WhatsApp itu.

"Itu yang hanya membuat kegaduhan serta justru melanggar prokes itu sendiri, karena seharusnya Kapolda sudah tahu konsekuensinya," sambungnya.

Polda Metro Jaya memanggil Rizieq Shihab untuk menjalani pemeriksaan terkait kerumunan di Tebet, Jakarta Selatan dan Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Pemeriksaan rencananya bakal berlangsung di kantor Polda Metro Jaya, Selasa (1/12).

 

Tag: rizieq shihab diperiksa polisi

Bagikan: